JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair Sragen Hari Pertama, Disnaker Berharap Bisa Serap 2.000 Tenaga Kerja

Ribuan pencari kerja memadati lokasi job fair di Gedung Kartini Sragen, Selasa (19/7/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Agenda pameran lowongan kerja atau job fair tahun 2022 yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sragen, menyedot antusias pengunjung.

Ribuan pengunjung langsung menyerbu lokasi job fair di Gedung Kartini Sragen pada hari pertama, Selasa (19/7/2022). Agenda tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Begitu dibuka, ribuan pengunjung langsung memadati stan-stan yang dibuka oleh perusahaan-perusahaan.

Kepala Disnaker Sragen, Muh Yulianto mengatakan total ada 29 perusahaan di Sragen, Sukoharjo, Klaten, dan Karanganyar yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Lepas Kontingen Voli Porprov, Kapolres AKBP Piter Pesan Junjung Tinggi Sportivitas!

Job fair akan menyediakan 3.000 lowongan kerja dari berbagai formasi dan posisi. Dengan spesifikasi lowongan yang dibuka bervariasi mulai dari lulusan SMP, SMA/K hingga sarjana.

Pihaknya mengapresiasi tingginya animo pencari kerja yang membeludak di hari pertama kegiatan. Hingga pagi tadi, jumlah pengunjung yang mendaftar via online sudah mencapai 3.256 orang.

“Alhamdulillah, antusias pencari kerja sangat tinggi. Target kami pengunjung 4000, sampai tadi pagi yang daftar online sudah 3.256 orang. Yang datang langsung juga ribuan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (19/7/2022).

Baca Juga :  Sosok H Marno, Produsen Benih Padi Sukses Asal Sidoharjo Sragen (Bag 1). Dulu Keliling Pakai Motor Kini Merajai Lintas Provinsi
Ribuan pencari kerja memadati lokasi job fair di Gedung Kartini Sragen, Selasa (19/7/2022). Foto/Wardoyo

Ia menuturkan lowongan yang tersedia bervariasi didominasi operator di pabrik atau perusahaan. Namun ada pula lowongan untuk posisi administrasi dan tenaga di bidang lembaga keuangan.

Perusahaan yang ambil bagian juga dari bermacam-macam sektor mulai dari garmen, manufaktur, retail, tekstil dan lainnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com