JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Server Down Saat Uji Coba Pendataan Penerima Pertalite dan Solar di Yogyakarta, Begini Penjelasan Pertamina Jateng DIY

Warga mendatangi Posko layanan pendataan MyPertamina di SPBU Giwangan, Yogyakarya, Jumat, 1 Juli 2022, . Tempo.co

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Server website subsiditepat.mypertamina.id mengalami down alias gagal diakses saat hari pertama pendataan penerima bahan bakar minyak bersubsidi (BBM Bersubsidi) Solar dan Pertalite Jumat 1 Juli 2022.

Dari pantuan Tempo, posko layanan konsultasi pendataan yang disediakan Pertamina di SPBU Giwangan Yogyakarta mulai didatangi para warga yang masih kebingungan mendaftar di website itu.

“Pagi ini ada sekitar sepuluh warga yang sudah bertanya soal pendataan di website itu, tapi belum berhasil terdata,” ujar Annisa Noviantari, petugas jaga posko layanan Pertamina di SPBU Giwangan.

Annisa mengatakan gagalnya pendataan itu karena ternyata server dari website subsiditepat.mypertamina.id sedang down alias gagal diakses. Warga awalnya diminta menunggu 10 menit menunggu situs itu kembali dibuka namun masih tetap gagal.

“Jadi sementara kami hanya berikan langkah-langkah penggunaannya, jika masih bingung bisa kembali ke posko ini karena kami beroperasi sampai akhir bulan Juli,” kata Annisa.

Baca Juga :  Buntut Kasus Pemaksaan Siswi Berjilbab di Bantul, Akan Dilakukan Rekonsiliasi, Sultan: Proses Hukum Tetap Berjalan

Terkait hal tersebut Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah – DI Yogyakarta angkat bicara soal server website subsiditepat.mypertamina.id yang down alias gagal diakses tersebut.

“Kami masih menangani persoalan server down tersebut,” ujar Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho ditemui di SPBU Giwangan Yogyakarta.

Brasto tak mengetahui persis penyebab server down yang membuat website itu masih gagal diakses masyarakat hingga jelang tengah hari.

“Masyarakat silahkan nanti mencoba kembali ketika server sudah kembali normal,” kata dia yang tak menyebut kapan perkiraan server bisa diakses.

Brasto mengatakan, apabila masyarakat masih belum memahami dan membutuhkan informasi lebih seputar pendataan itu, Pertamina di Kota Yogyakarta telah membuka layanan baik secara daring dan luring.

Baca Juga :  Remaja Ini Gelapkan 3 Motor Milik Juragan Sendiri di Bantul, Ngakunya untuk Melunasi Utangnya

Untuk layanan informasi daring, ia menyarankan masyarakat menghubungi Pertamina Call Center di nomor 135. Sedangkan layanan secara luring dilayani di SPBU Giwangan sebelah Terminal Giwangan Jalan Ringroad Selatan dan juga di Kantor Sales Area Pertamina Patra Niaga Jogja di Jalan Mangkubumi nomor 20 Kota Yogyakarta.

“Layanan kami buka dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya dan dibuka hingga tanggal 31 Juli 2022,” kata dia.

Kota Yogyakarta menjadi salah satu dari 11 kabupaten/kota yang menjadi lokasi ujicoba pendataan penerima solar dan pertalite bersubsidi melalui website Mypertamina itu.

Brasto menjelaskan layanan ini hanya diperuntukan bagi konsumen pengguna roda 4 atau lebih yang memakai Pertalite atau Solar subsidi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com