JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terlacak Nunggak Pajak, Awas 174.000 Kendaraan Bermotor milik Warga Sragen Bakal Diburu!

Ilustrasi sosialisasi petugas kepolisian kepada pengendara motor. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 174.000 kendaraan bermotor di Kabupaten Sragen dilaporkan belum memenuhi kewajiban membayar pajak.

Angka itu setara dengan 29 persen dari total jumlah kendaraan bermotor milik warga Bumi Sukowati yang terdata di Pemkab.

Fakta itu disampaikan Kepala Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Kabupaten Sragen, Sri Marjoko saat hadir di acara optimalisasi pajak kendaraan di Pendapa Rumdin Bupati, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga :  Breaking News: Geger Mayat Wanita Mengambang di WKO Sragen. Berasal dari Boyolali

Di hadapan Bupati dan jajaran Forkompida, Sri Marjoko melaporkan jumlah kendaraan di Sragen akhir Bulan Juni mencapai 600.000 unit.

Namun, dari jumlah itu, yang sudah membayar pajak baru sekitar 71 persen. Tingkat kepatuhan masyarakat masih di angka 71 persen dan sisanya ada 29 persen masih belum membayar.

Baca Juga :  Penjualan Kayu Jati di Desa Sribit Dipastikan Jadi Pendapatan Desa. Lahannya untuk Relokasi Korban Bengawan

Karenanya, 29 persen itulah yang perlu digarap bersama dalam rangka optimalisasi pajak kendaraan bermotor.

“Sosialisasi ini meningkatkan kepatuhan wajib pajak guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya dari sektor pajak kendaraan bermotor,” paparnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com