JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

UMUKA Beri Beasiswa Rp 2,5 Juta bagi 1000 Pendaftar Pertama.  Uang Gedung dan SPP Bisa Dicicil

UMUKA Berikan Paket Beasiswa Rp 2,5 Juta dari Bupati Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Trend calon mahasiswa yang mendaftar di Universitas Muhammadiyah Karanganyar
(UMUKA) naik pesat setelah para pendaftar mengetahui murahnya biaya kuliah di UMUKA serta bisa dicicil sampai lulus.

Bahkan saat ini, UMUKA memberikan paket beasiswa Rp 2,5 juta bagi seribu pendaftar pertama.

Diketahui hingga Selasa (19/7/2022) jumlah calon mahasiswa baru yang  mendaftar di UMUKA sebanyak 450 orang sejak pendaftaran dibuka pertengah Juli dan pendaftaran akan ditutup pada 30 September 2022.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa baru PMB UMUKA, Sarilan M. Ali, M.Pd  mengatakan trend jumlah pendaftar terus meningkat dari hari kehari.

“Sejak dibuka pendaftaran pertama terus meningkat, semula sehari tiga orang sampai lima orang, minggu ketiga ini sehari hingga 20 orang pendaftar datang ke Kampus UMUKA di Jalan Raya Solo-Tawangmangu KM.12 Papahan dan ada juga yang lewat Whatshap Admin ODS UMUKA,” ungkap Sarilan kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Sarilan menjelaskan beasiswa Rp 2,5 juta tersebut berasal dari Bupati Karanganyar. Beasiswa itu diberikan kepada seribu pendaftar pertama calon mahasiswa UMUKA.

“Sebelumnya Bupati Karanganyar sudah memberikan kepada 17 orang pendaftar pertama calon mahasiswa, berupa kuliah gratis di UMUKA biaya ditanggung sampai lulus, kali ini giliran paket beasiswa Rp 2,5 juta kepada seribu pendaftar pertama,” tandas Sarilan.

Untuk itu, Sarilan berpesan kepada seluruh warga dimanapun berada agar segera merebut kesempatan beasiswa bagi seribu pendaftar pertama itu.

Apalagi Sarilan menegaskan biaya kuliah di UMUKA boleh dikata termurah se-Indonesia karena semuanya serba murah dan dimudahkan yakni bisa dicicil sampai lulus.

Yakni uang Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) atau uang gedung hanya Rp 2,5 juta bisa dicicil sampai lulus, yang mana calon mahasiswa boleh nyicil uang gedung Rp 500 ribu terlebih dulu setelah itu tanggal 1 Oktober 2022 bisa langsung masuk kuliah.

Sedangkan  SPP sangat murah setara SMA yakni S1 Rp 450.000 per bulan dan D3 Rp 400.000  dan bisa diangsur empat kali dalam satu bulan. Belum lagi di UMUKA masih tersedia 4 paket beasiswa yakni beasiswa pertama dari Bupati Karanganyar Rp 2,5 juta bagi seribu pendaftar pertama.

Sedangkan beasiswa kedua dari persyarikatan Muhammadiyah, beasiswa ketiga dari Lazismu dan beasiswa keempat dari Mitra Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar.

“Kemurahan dan kemudahan itu tujuannya adalah dalam rangka mencerdaskan bangsa, UMUKA mendorong membantu masyarakat kurang mampu untuk bisa menjadi sarjana dengan murah nyata,” jelas Sarilan.

Saat ini pendaftaran UMUKA masih dibuka hingga 30 September 2022 dan kuliah perdana akan dimulai 1 Oktober.  Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com