JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terpesona Kemahiran Mbah Jalidin, Anggota DPR RI Ini Langsung Pesan Batik Motif Bung Karno. Akan Dibagi ke Peserta Kongres PDIP!

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wiludjeng Pramestuti (kiri) didampingi anggota DPRD Sragen, Sugiyamto (kanan) saat menyaksikan kemahiran Mbah Jalidin (60) salah satu maestro desainer motif batik di Desa Pilang, Masaran, Sragen, Kamis (21/7/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen festival Batik bertajuk BISA Fest yang digelar di Balai Desa Pilang, Kecamatan Masaran, Kamis (21/7/2022) membawa berkah bagi Suparno Jalidin (60).

Berkat kemahirannya mendesain motif batik tulis secara manual, kakek yang dikenal sebagai desainer motif turun temurun itu ketiban order besar.

Ya, order itu datang dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wiludjeng Pramestuti.

Agustina yang hadir menyaksikan para perajin unjuk kebolehan membatik, langsung terkesima melihat kemahiran Mbah Jalidin dalam membuat motif.

Baca Juga :  Menengok Agro Wisata Buah Melon Greenhouse di Desa Jambanan Sragen, Baru Sehari Dibuka Langsung Diserbu Ratusan Pengunjung
Mbah Jalidin (60) salah satu maestro desainer motif batik di Desa Pilang, Masaran, Sragen. Foto/Wardoyo

Meski usia sudah tak muda, goresan pola dari tangan keriput kakek itu dengan cepat mampu menciptakan motif batik nan indah.

“Saya minta dibuatkan batik dengan motif Bung Karno ya Pak. Nanti kita buat banyak, akan saya bagikan ke peserta Kongres bulan Oktober,” ujar Agustina.

Mendapat orderan itu, Mbah Jalidin langsung sumringah. Ia pun siap membuatkan pesanan batik dengan motif Bung Karno untuk sang legislator asal Dapil Sragen, Karanganyar, Wonogiri itu.

Baca Juga :  Modal Pakai Jaket Ojol Pria Asal Surabaya Curi HP Pegawai Kantor BKPSDM Sragen, Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku Ternyata Seorang Residivis

Baginya, tidak ada kesulitan berarti untuk membuat desain motif batik, termasuk motif gambar wajah atau orang. Ia mengaku hanya butuh waktu semalam untuk membuat motif tersebut.

“Nanti tinggal nyari gambar Bung Karno di televisi atau komputer. Tinggal digambar. Satu malam Insya Allah jadi. Sudah biasa sih Mas, dari kecil kerjaannya nggambar motif batik seperti ini. Sudah turun temurun, nggak sekolah tapi belajarnya dari kebiasaan,” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com