JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Viral Sapi Kurban Anies Disebut Jadi Kode Alam untuk 2024. Netizen Ramai-Ramai Bismillah RI 1!

Tangkapan layar postingan gambar sapi kurban Anies Baswedan di akun tiktok yang ramai dan viral karena dianggap kode alam menuju 2024. Foto/Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sapi kurban dari Gubernur DKI, Anies Baswedan yang diserahkan di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Minggu (10/7/2022) ramai menjadi perhatian.

Sapi berwarna hitam dengan bobot 1,2 ton itu langsung viral di media sosial. Adalah nomor urut sapi kurban mantan Menteri Pendidikan itu yang menuai perhatian karena bertuliskan angka 024.

Angka tersebut langsung ramai dibahas di dunia maya lantaran disebut sebagai kode alam yang dikaitkan dengan kontestasi Pilpres 2024.

Video sapi kurban Anies itu ramai setelah diunggah di kanal tiktok oleh akun @El Campo channel.

Dalam unggahannya, akun tersebut memuat dua foto sapi kurban milik Anies Baswedan. Di foto pertama bergambar sapi jumbo berwarna hitam itu dengan nomor urut 024 tampak jelas tergambar di badan sapi.

Foto itu diunggah disertai dengan narasi “Nomor urut sapi qurban Pak Anies sesuatu banget ya. Kalo ditambahin angka 2 di depan nomor urut sapi qurban pak Anies jadinya sesuatu banget ya. Kode alam” tulis pemilik akun dengan ditutupi emoji tersenyum.

Pada foto kedua, tampak Anies menyerahkan sapi kurbannya dengan badan terlihat tulisan angka 024 juga dengan tambahan narasi yang sama.

Tangkapan layar postingan gambar sapi kurban Anies Baswedan di akun tiktok yang ramai dan viral karena dianggap kode alam menuju 2024. Foto/Istimewa

Tak ayal, postingan foto sapi itu langsung ramai ditonton ribuan netizen. Postingan itu juga banjir komentar dari barisan netizen yang mayoritas mendukung dan mengamini.

Seperti akun @Ophie Crypto yang menulis komentar “Bismillah… 2024 Pak Anies RI1″.

Tangkapan layar komentar netizen soal sapi korban Anies Baswedan yang disebut jadi kode alam 2024. Foto/Wardoyo

Kemudian ada akun @riariaria773 yang menulis “2024. mudah mudahan jadii RI 1″ di kolom komentar.

Ada pula akun@Nia Kurniasih34475 yang juga menuliskan dukungan senada. “Bismillah .semoga pak Anis presiden 2024″ tulisnya.

Baca Juga :  Sudirman Said Masuk, Seleksi Capim KPK Makin Kompetitif dan Berkualitas

Di belakangnya, ratusan netizen juga membubuhkan komentar hampir serupa.

Akun @evryagusriyan berkomentar “okeh 024 gua Pasang😂😂”. Ada pula akun @Meutya yang menulis “Bismillah …Pak Anies baswedan, Rakyat akal sehat memperjuangkan antuum dgn Do’a sepenuh hati” di kolom komentar.

Firasat kode alam kemudian diungkap akun @nensih635 lewat komentarnya “kode alam 2024 buat pak Anis” tulisnya.

Komentar serupa juga datang dari akun @Jhadien. Ia menulis “bismillah pak Anies Baswedan 2024″ di kolom komentarnya. Pun dengan akun @sucitrianasari341 juga mengamini. “Bismillah kode alam tulisnya.

Tangkapan layar komentar netizen soal sapi korban Anies Baswedan yang disebut jadi kode alam 2024. Foto/Wardoyo

Sejak diunggah siang tadi, unggahan itu sudah ditonton lebih dari 2000 orang dan mendapat 250an lebih komentar. Mayoritas mengamini dan mendukung kode alam 024.

Kuda Hitam 2024

Sebelumnya, sapi kurban Anies juga menyita perhatian saat diserahkan ke panitia kurban usai salah Ied di JIS Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022).

Sama, sebagian yang mencermati, menilai ada yang menarik dari angka nomor urut sapi hitam jumbo itu yang bertuliskan angka 024.

Rupanya sapi kurban itu banyak dikaitkan dengan sosok Anies yang belakangan masuk sebagai salah satu kandidat kuat di 2024.

Warna hitam sapi kurban itu disebut-sebut menjadi pertanda Anies bakal menjadi kuda hitam yang diprediksi bakal membuat kejutan di 2024.

Sedangkan angka 024 pun tak luput dari sorotan. Entah kebetulan atau memang disiapkan, angka itu juga dikaitkan dengan angka tahun politik yakni 2024 mendatang.

“Iya. Warna sapi yang tadi dikurbankan Pak Anies memang hitam, kepalanya putih. Tulisannya angka 024,” ujar Sriwanto, salah satu jemaah yang ikut Salat Idul Adha di JIS dan sempat menyaksikan prosesi penyerahan sapi kurban milik Gubernur Anies.

Baca Juga :  Jika Anggaran Program Makan Bergizi Gratis Dipaksaan 100% APBN, Proyek Strategis Lain Bakal Terancam, Termasuk IKN
Sapi kurban dari Gubernur DKI, Anies Baswedan yang berbobot 1,2 ton dan berwarna hitam dengan tulisan angka 024 sesaat sebelum diserahkan ke panitia kurban di JIS, Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022). Foto/Wardoyo

Sementara, saat menyerahkan sapi kurban ke panitia Idul Adha di JIS, Anies menyampaikan dan berharap sapi kurban itu bisa melipatgandakan pahala bagi semuanya.

“Kami serahkan hewan kurban seekor sapi 1,2 ton yang sudah diperiksa Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi DKI Jakarta yang dinyatakan sehat. Insya Allah kurban ini diterima dan dilipatgandakan pahalanya bagi kita semua,” ujar Anies lalu dijawab amin oleh ribuan jamaah yang hadir di JIS Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022) seusai salat Ied.

Anies mengatakan bahwa sapi kurban itu akan dipotong di rumah pemotongan hewan kurban di Cakung. Sedangkan dagingnya akan didistribusikan di Jakarta dan sekitarnya.

“Insya Allah kolaborasi kita untuk membangun Jakarta yang lebih baik untuk menghadirkan rasa keadilan sosial bisa benar-benar terlaksana,” lanjutnya.

Anies juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada warga DKI yang ikut hadir dalam pelaksanaan Salat Idul Adha di JIS.

“Kami atas nama pemerintah provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang memilih untuk hadir di tempat ini, dan memilih untuk ikut melaksanakan Salat Idul Adha di JIS,” sambungnya.

Sementara, antusias warga mengikuti Salat Idul Adha di JIS sangat tinggi. Tercatat ribuan jemaah datang bersama rombongan keluarga masing-masing menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Perwakilan panitia kurban Pemprov DKI langsung menerima hewan kurban dari Anies tersebut.

“Sapi dari gubernur dengan ini kami terima semoga Allah menerima ibadahnya dan Insya Allah diterima dengan baik,” kata panitia kurban. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com