JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

2.321 Personil Gabungan Amankan Kunker Presiden Jokowi di Sukoharjo dan Boyolali

Danrem 074/Warastratama Surakarta saat memimpin apel pengamanan kunjungan Presiden RI di Surakarta. Foto: dok
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Menjelang kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan pada Kamis, 11 Agustus 2022, pengamanan ketat akan diberlakukan selama kunjungan Presiden di wilayah Solo Raya.

Apel gelar pasukan pun dilakukan dengan melibatkan 2.321 Personil personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dishub, BPOM, DLLAJR, PDAM, PLN dan Dinas Kesehatan di Lapangan Upacara Makorem 074/Warastratama, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, bertindak selaku Dan Satgas Pamwil memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan tersebut. “Presiden adalah simbol negara, oleh karenanya pengamanan Presiden RI dan rombongan di Wilayah Solo Raya ini tidak boleh gagal,” kata Danrem dalam pengarahannya.

Gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Surakarta. Foto: dok

Dijelaskan Danrem, meskipun PAM VVIP sudah sering dilaksanakan baik pada even nasional maupun internasional namun demikian kita tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa tugas PAM VVIP seperti ini.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

”Diperlukan kejelasan tugas tanggung jawab dan rantai komando yang efektif dan efisien agar tujuan maupun sasaran PAM dapat tercapai secara optimal. Segala sesuatunya harus disiapkan dari tahap awal hingga akhir,” imbuh Danrem.

”Semua Satgas harus siap, baik di ring satu, dua, tiga dan tambahan. Saya tidak mau ada kesalahan prosedur pada saat pelaksanaan tugas dilapangan,” pungkas Kolonel Inf Achiruddin.(ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com