JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pengakuan Terbaru Ferdy Sambo. Akui Otaki Pembunuhan Brigadir J, Menyusun Cerita Rekayasa Hingga Merusak TKP!

Irjen Ferdy Sambo. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Irjen Ferdy Sambo akhirnya membuat pengakuan bahwa dialah otak pembunuhan dan merekayasa skenario pembunuhan ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di kediaman dinasnya Kompleks Polri Duren Tiga.

Sempat menghilang dan menuding ada baku tembak segala, Sambo akhirnya mengakui segala skenario kebohongan dari kejadian itu.

Ia juga mengakui merekayasa cerita termasuk disinformasi dan perusakan TKP untuk menutupi peristiwa tersebut.

Pengakuan Sambo itu diungkapkan
oleh Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik setelah memeriksa Ferdy Sambo di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) sore.

Baca Juga :  Berkas Lengkap, Nasib Hukuman Mati Ferdy Sambo Tinggal Menunggu Meja Hijau

Sambo diperiksa sekitar 7 jam oleh tim Komnas HAM di Mako Brimob.

“Dia mengakui sejak awal jadi aktor utama dan merekayasa, mengubah informasi, dan menyebarkan disinformasi sehingga terbangun peristiwa tembak-menembak. Beliau mengakui itu adalah rancangan sendiri dan bersalah dalam tindakan itu,” kata Ahmad Taufan Damanik seperti dikutip Tempo.co.

Pemeriksaan dilakukan oleh Ketua dan dua Komisioner Komnas HAM. Di hadapan tim itu, Ferdy Sambo juga mengatakan siap bertanggung jawab atas tindakannya sekaligus meminta maaf kepada masyarakat dan Komnas HAM.

Baca Juga :  Penuhi Nazar, Pejabat Eselon 2 Sragen Ini Rela Jalan Kaki 6 KM dan Pakai Kaos Gambar Agus di Hari Terakhir Sebelum Pensiun

Di hadapan Komnas HAM, Ferdy Sambo juga mengakui Brigadir Yosua masih hidup ketika sampai di TKP di rumah dinasnya di Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli lalu.

“Dia bilang Yosua masih hidup saat baru sampai di Duren Tiga,” kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam, yang hadir dalam pemeriksaan Ferdy Sambo.

Perihal motif, Anam mengatakan memang ada komunikasi yang mempengaruhi pembunuhan antara Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com