JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Besok, Ganjar Hadiri Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Kwarda Jateng di KRIB

Persiapan puncak peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah di Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB) yang akan berlangsung pada Rabu (31/8/2022) / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo dijadwalkan menghadiri puncak peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah di Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB) pada Rabu (31/8/2022) besok.

Gubernur yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) bakal  melakukan penyematan tanda penghargaan Pramuka kepada sejumlah Bupati/ Walikota dan para Pembina Pramuka di Boyolali. Gubernur datang bersama Ketua Kwarda Pramuka Jawa Tengah, Siti Atikoh Suprianti.

“Berbagai kegiatan sudah dipersiapkan oleh panitia Kwarcab Boyolali,” ujar Ketua Kwarcab Pramuka Boyolali, Supana melalui Pelaksana Humas, Eksani, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga :  Tertarik Mendaftar Polisi 2024? Polres Boyolali Masih Buka Pendaftaran Sampai 21 April, Lho!

Dijelaskan, kegiatan penyerta adalah perkemahan yang digelar di KRIB pada Selasa- Rabu (30-31/8). Perkemahan ini dikhususkan untuk Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak. Total peserta sebanyak 700 orang anggota Pramuka dari semua Kwarran yang ada di Boyolali.

“Masing masing Kwarran akan mengirimkan satu Sangga Putra dan satu Sangga Putri untuk Penegak, serta satu regu putra dan satu regu putri untuk Penggalang termasuk dari Sangga Kerja.”

Di perkemahan nanti ada berbagai kegiatan. Antara lain, persaudaraan, lomba prestasi, wisata. Kemudian berkolaborasi dengan PLN ada kegiatan  penyuluhan bahaya listrik kepada anggota Pramuka, berkolaborasi dengan PMI penyuluhan tentang kesehatan remaja.

Baca Juga :  Memprihatinkan, Prasasti Sarungga di Cepogo, Boyolali  Merana, Belum Dilindungi Secara Arkeologis

“Kita akan kolaborasi dengan DLH sebagai dinas yang membawahi KRIB untuk memperkenalkan wisata Indrokilo pada anggota Pramuka.”

Para peserta perkemahan sudah dibagi di setiap kwartir ranting. Para peserta sudah diseleksi oleh Kwarran masing masing untuk  anggota Pramuka Penegak dan Penggalang. “Kecuali Kwarran Boyolali Kota dan Kwarran Mojosongo memang tidak diikutkan perkemahan karena mereka menjadi peserta upacara.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com