JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bikin Haru, Perjuangan Para Pemuda di Desa Pinggiran Sragen Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Menara Setinggi 23 Meter

Sejumlah pemuda Karang Taruna di Dukuh Kaliapang, Desa Bagor, Miri, Sragen saat bergotong royong mengibarkan bendera merah putih raksasa di atas menara dari bambu berketinggian 23 meter. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momentum peringatan HUT RI ke-77 mencatat sejarah mengesankan di wilayah pinggiran Sragen.

Di sebuah desa di ujung perbatasan Sragen, tepatnya di Desa Bagor, Kecamatan Miri, pemuda pemudi karang taruna setempat membuat torehan sejarah dengan berhasil mengibarkan bendera merah putih raksasa.

Bendera berukuran 6 x 10 meter itu dikibarkan di ketinggian 23 meter di lapangan Dukuh Kaliapang, Desa Bagor, Miri bertepatan dengan momentum peringatan HUT RI 2022.

Baca Juga :  Perhatian, Ini Daftar 3 Penyakit Paling Mematikan di Sragen. Simak Pemicu dan Pencegahannya!

Menurut perwakilan karang taruna, Dwi Bagas Yuliyanto, ide membuat bendera raksasa itu muncul saat rapat karang taruna.

Ide itu dilontarkan oleh salah satu anggota bernama Muh Mqy Mariman alias Bagong. Di mana saat itu ia mengusulkan pembuatan menara dan pengibaran bendera raksasa di lapangan setempat.

Ide itu kemudian disetujui dan kemudian direalisasikan bersama. Secara gotong royong, menara setinggi 23 meter itu lantas dibuat untuk pengibaran bendera raksasa.

Baca Juga :  Tahun 2023, Puluhan Ruas Jalan di Sragen Bakal Dibangun. Total Rp 294 Miliar, Simak Ini Bocoran Ruas yang Akan Dibangun

Pembuatan menara tersebut dilakukan oleh Karang Taruna Mekar Asri Dukuh Kaliapang dan warga desa Kaliapang.

“Ide pertama pembuatan menara dan pengibaran bendera adalah dari Mas Muh. Mqy Mariman atau Mas Bagong. Kemudian disetujui dan dilaksanakan bersama,” papar Bagas kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (23/8/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com