JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Dosen Akuntansi Unisri Suharno: Pencucian Uang Bidang Perpajakan Meningkat Signifikan

Dosen Akuntansi Unisri, Suharno saat memberikan materi workshop penerapan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT) / Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kewaspadaan terhadap aktivitas pencucian uang dan pendanaan terorisme, BPR Bhakti Riyadi Klaten, Sabtu (13/8/2022)  menggelar workshop penerapan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT).

Workshop yang berlangsung di Griya Gendhis Saraswati itu diikuti oleh 21 peserta dari jajaran komisaris, direksi dan karyawan.

Nampak hadir pula Komisaris Utama, Syamsul Ma’rif dan komisaris anggota, Setya Jati Kusuma.

Baca Juga :  Tim PPK Ormawa HMP Pendidikan Geografi UMS Gelar Pendampingan Penggunaan Aplikasi Sivabel di Demakijo, Klaten

Kegiatan dibuka oleh Direktur Utama, Anggoro Mahendra Setyawan, didampingi Direktur Fungsi Kepatuhan, Sumanto. Anggoro berharap peserta mengikuti dengan baik kegiatan workshop dari awal sampai akhir.

“Pelaksanaan APU PPT adalah tanggung jawab kita bersama, kita tidak dapat melaksanakan sendirian, namun harus saling bersinergi antar personil maupun antar bagian. Agar BPR kita terhindar dari kegiatan pencucian uang maupun pendanaan terorisme,” pesannya mewanti-wanti.

Baca Juga :  Tim PPK Ormawa HMP Pendidikan Geografi UMS Gelar Pendampingan Penggunaan Aplikasi Sivabel di Demakijo, Klaten

Sementara itu, fasilitator workshop, Suharno, dosen Prodi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dalam paparannya menjelaskan arti penting penerapan APU PPT.

Ia juga menjelaskan langkah-langkah pendeteksian dan  pencegahan agar BPR tidak digunakan sebagai ajang pencucian uang maupun pendanaan terorisme.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com