JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gudang Rosok di Karanganyar Terbakar Hebat, Kerugian Capai Ratusan Juta

Api melahap gudang rosok di Karamganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Sebuah  gudang rosok di Desa Kaliwuluh, Kebakramat, Karanganyar yang berbatasan dengan Masaran, Sragen terbakar hebat pada Jumat (5/8/2022).

Kebakaran  yang melahap  gudang rosok di  Karanganyar tersebut tidak sampai menimbulkan  korban jiwa. Hanya saja, kerugian yang ditimbulkannya mencapai  ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan,  kebakaran gudang rosok tersebut dipicu dari adanya pembakaran sampah tetangga gudang rosok sekira pukul 09.00 WIB.

Tanpa disadari api dari sampah tersebut sangat cepat merambat setelah tertiup angin kencang dan merembet pada kayu blandar yang ditempelkan tembok samping gudang rosok.

Tak pelak api langsung membesar dan warga sekitar berusaha memadankan secara manual tapi api terlanjur membesar.

Akibatnya,  seluruh gudang rosok milik Rokhim (50) warga Karangmalang, Sragen  yang berisi kardus dan kertas terbakar dengan sangat cepat.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo SIK melalui Kapolsek Kebakkramat AKP Ridwan SH MH mengatakan setelah api membesar warga langsung melapor Polsek dan oleh Polsek Kebakramat langsung meminta bantuan Damkarlinmas Pemkab Karanganyar.

“Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan namun karena material kardus dan kertas api berkobar sangat cepat,” ungkap Kapolsek kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (5/8/2022).

Menurut Kapolsek, api baru benar-benar padam tiga jam berikutnya karena material kertas yang cepat terbakar. Namun meski kebakaran hebat beruntung tidak ada korban jiwa.

“Untuk kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah karena barang digudang penuh,” pungkas Kapolsek.

Petugas Damkarlinmas Ari Setyawan mengatakan seluruh tim dikerahkan karena angin bertiup kencang sehingga pemadaman cukup lama.

“Sekitar dua jam lebih proses pemadaman api berlangsung,” ungkapnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com