JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Hindari Gesekan Pengesahan Warga Baru, Kapolres Sukoharjo Kumpulkan Ketua 3 Perguruan Silat. Ini Daftar dan Jadwal Pengesahannya!

Ilustrasi warga perguruan silat PSHT. Foto/Liputan6.com

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pada bulan Suro atau Muharram, sejumlah perguruan silat biasa menggelar pengesahan anggota baru. Dimana dalam kegiatan tersebut identik dengan pengerahan massa.

Mengantisipasi kerawanan adanya gesekan, Polres Sukoharjo merespon dengan mengumpulkan para pimpinan perguruan silat, Kamis (21/7/2022) malam.

“Ini merupakan salah satu upaya kami dalam menjaga kamtibmas, dimana kali ini kita gelar silaturahmi dengan teman-teman IPSI, ketua-ketua perguruan silat untuk berkoordinasi,” ungkap Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Baca Juga :  Transfer BRI Link Pakai Uang Palsu, Warga Nguter Ditangkap Polisi. Diamankan 1,5 Juta Upal

Dari silaturahmi itu, lanjut Kapolres, diharapkan ada koordinasi dengan perguruan-perguruan yang akan melakukan kegiatan pada bulan Suro ini untuk mencegah gesekan saat pelaksanaannya.

“Bagi perguruan-perguruan yang akan melakukan kegiatan pengesahan bisa berkoordinasi dengan kami. Nanti secara teknis keamanan ketertiban dan kelancaran acara diatur, misalnya tidak ada yang naik motor sendiri-sendiri, tapi menggunakan mobil,” terang AKBP Wahyu.

Selain itu, koordinasi ini juga perihal pengaturan waktu kegiatan dengan mengupayakan keberangkatan menuju lokasi kegiatan dari satu tempat titik kumpul.

Baca Juga :  Berkomplot Bobol Toko Elektronik, Warga Solo dan Sukoharjo Dibekuk Polisi. Gondol 27 Kulkas hingga Mesin Cuci

“Dengan adanya koordinasi pengaturan waktu pelaksanaan, maka kami dari Polri juga bisa membantu pengamanan internal dari masing-masing perguruan silat itu. Jadi kami sama-sama bersinergi saling menjaga,” ujar Kapolres.

Diungkapkan Kapolres, sudah ada tiga perguruan silat yang memberitahukan akan menggelar kegiatan pada bulan suro tahun ini. Masing-masing adalah PSHT, PSHT Pusat Madiun, dan IKS.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com