JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Karnaval Karanganyar, 3 Tokoh Penting Bupati, Wabup dan Ketua DPRD Perang Kostum Pahlawan. Siapa Paling Keren?

Bupati Karanganyar Juliyatmono naik kuda dalam acara Karnaval / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Jalannya karnaval pembangunan Kabupaten Karanganyar, Jateng dalam rangka memperingati HUT-RI ke-77 berlangsung meriah.

Ribuan penonton tumpah di sepanjang Jalan Lawu menyaksikan jalannya karnaval tersebut.

Adapun sebagai pembeda dari karnaval biasa, kali ini peserta diwajibkan menggunakan kostum dari berbagai negara yang tergabung dalam organisasi G-20 yang akan menggelar acara di Indonesia.

Yakni Sekda Sutarno menggunakan pakaian ala negara Thailand, Kabag Umum mengenakan pakaian ala Perancis.

Sementara itu pemandangan sensatif terlihat dari performa yang dikenakan Bupati Karanganyar Juliyatmono MM tampil naik kuda berseragam pahlawan RM Said alias Sambernyowo.

Sedangkan Wakil Bupati Rober Christanto berkuda mengenakan seragam pahlawan Untung Suropati, sedangkan Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo juga berkuda mengenakan seragam Pangeran Diponegoro.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan karnaval tersebut bukan sekedar pawai tetapi bermakna dalam yakni nostalgia mengingatkan saat -saat perjuangan melawan penjajah yang mana digambarkan melalui karnaval tersebut.

Karnaval ini adalah momentum emas dan jangan sampai terlewatkan begitu saja karena mengingatkan dan membangkitkan daya kejuangan para pahlawan dan membangkitkan lagi jiwa nasionalisme,” ungkap Bupati Juliyatmono MM disela karnaval.

Apalagi lanjut Bupati, karnaval Karanganyar  tersebut sangat strategis untuk membangkitkan optimisme pasca pandemi covid yang meluluh-lantakjan dunia terutama kesehatan dan ekonomi.

Untuk itu Bupati menegaskan tema utama karnaval tersebut adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Karnaval ini sekaligus implementasi atau potret nyata kebangkitan warga Karanganyar untuk bangkit menuju pulihnya perekonomian dan semua sektor kehidupan yang terpuruk karena didera pandemi covid 19,” pungkas Bupati.

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto MM mengatakan bangga melihat antusiasme warga Karanganyar pada karnaval tersebut.

“Luar biasa apresiasi warga Karanganyar yang terlihat gembira antusias menyaksikan karnaval ini,” ungkap Wabup Rober Christanto.

Sementara itu Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo memberikan apresiasi kepada warga Karanganyar dan semua peserta sebanyak 68 kelompok dari berbagai latar belakang dengan jumlah peserta mencapai 1.300 orang.

“Warga Karanganyar memang jempol saya salut dan bangga atas partisipasi aktif pada karnaval ini,” ungkap Bagus Selo.

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM mencatat banyak pengunjung dari luar Kabupaten Karanganyar yang datang guna menyaksikan karnaval tersebut.

Tak pelak sejumlah jalur dialihkan guna menghindari penumpukan kendaraan, sehingga walaupun suasana ramai tapi tetap lancar. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com