JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Membeludak, Final Sepakbola Daster Berhadiah Kambing di Miri Sragen Sedot Ribuan Penonton. Perusahaan Ayam Modern Bayu TAB Sumbang Puluhan Ayam

Kegembiraan emak-emak dan tim pendukung usai juara lomba sepakbola daster HUT RI berhadiah kambing di Lapangan Desa Bagor Miri yang disaksikan ribuan penonton, Rabu (17/8/2022) sore. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI diperingati meriah di desa ujung barat perbatasan Sragen tepatnya di Desa Bagor, Kecamatan Miri.

Puluhan emak-emak di 17 RT di desa itu mengikuti lomba sepakbola daster dan helm yang digelar Pemdes setempat, Rabu (17/8/2022).

Menariknya, tak hanya diwajibkan memakai daster dan penutup kepala, perlombaan itu juga menyediakan hadiah satu ekor kambing dan puluhan ekor ayam.

Hadiah kambing dipersembahkan oleh Kades sedangkan ayam disediakan oleh perusahaan peternakan ayam modern terbesar di Jateng PT Bayu Berlian Makmur, yang berlokasi di wilayah setempat.

Tak ayal, lomba sepakbola daster yang disupport penuh oleh perusahaan yang dipimpin pengusaha asal Gemolong, Tri Agus Bayuseno atau TAB itu menyedot antusias penonton.

Baca Juga :  Kabar Gembira, 627 Tukang Ojek di Sragen Bakal Dapat Bantuan Subsidi. Cair Mulai Bulan Depan!

Gelak tawa mengiringi perlombaan yang disaksikan ribuan warga berbagai desa itu. Pertandingan sendiri digelar di lapangan Desa Bagor.

Di babak final yang berakhir tadi sore, Tim Bunglon dari Dukuh Muneng RT 11 sukses meraih juara usai mengandaskan tim Zebra dari RT 10. Sementara juara ke 3 dimenangkan oleh tim pelangi dari RT 14 dan juara ke 4 diraih oleh tim Mbok Gaul dari RT 6 Kaliapang.

Emak-emak di Desa Bagor saat tampil dalam lomba sepakbola daster dan helm HUT RI, Rabu (17/8/2022). Foto/Wardoyo

Staff PT Bayu Berlian Makmur sekaligus Pengurus yayasan Tunas Amaliah, Sugiyono Tison mengatakan total ada 50 ekor ayam dan suvenir hadiah dari PT BBM yang disediakan di perlombaan itu.

Baca Juga :  Lahan Masuk Zona Industri, Pemkab Sragen Dukung Pendirian Pabrik Sepatu Korea di Tanon. Sekda Sebut Multiplier Effect

Hadiah itu disediakan untuk warga yang menjadi juara lomba serta warga yang hadir di lapangan Bagor.

“Sore ini final lomba sepakbola daster. Ini memang agenda rutin tahunan dan setiap kegiatan apapun kami dari PT BBM selalu mendukung dan berpartisipasi. Tadi kita kasih hadiah ayam dan suvenir pada tim yang heboh dan penonton,” kata Sugiyono.

Kepedulian PT BBM pada masyarakat Bagor memang bukan kali pertama. Tyson menyebut hampir di setiap event yang digelar desa maupun karang taruna, pihaknya selalu berusaha untuk mendukung.

Pembagian suvenir ayam dari PT Bayu Berlian Makmur diserahkan oleh Staff, Sugiyono Tison. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com