JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

KIB Daftar ke KPU Bersama, Airlangga: Masih Terbuka Jika Partai Lain Mau Bergabung

Zulkifli Hasan, Airlangga Hartarto dan Suharso Monoarfa / Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Untuk membuktikan soliditasnya hingga Pemilu 2024 mendatang, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (10/8/2022) mendatang.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, proses pendaftaran partai di KIB tersebut menjadi chapter baru dari kerja sama antara Partai Golkar, PAN dan PPP.

“Pendaftaran ini chapter baru bagi kerja sama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB),” tutur Airlangga dalam keterangannya, Jumat (5/8/2022).

Airlangga mengatakan, setelah pendaftaran ke KPU, KIB akan memasuki chapter lain dari kerja sama yang diinisiasi tiga parpol.

Baca Juga :  Anggap Sebagai Pihak Berperkara, Otto Hasibuan: Megawati Tidak Tepat Sebagai Amicus Curiae

Dia menegaskan, KIB yang saat ini berisi Golkar, PAN, dan PPP tetap menjadi koalisi inklusif. KIB masih membuka diri kepada seluruh partai politik, baik yang sudah duduk di parlemen Senayan, maupun belum, untuk bergabung, berjuang bersama KIB.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu  menambahkan, visi dan misi KIB sudah sangat jelas. Yakni, menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Pemilu 2024 dan meneruskan program-program yang baik untuk rakyat, serta program yang belum tuntas pada periode pemerintahan saat ini.

“Kami di KIB terbuka. Silakan partai mana saja ikut bergabung dan berjuang bersama kami meneruskan kesuksesan pemerintahan Presiden Jokowi, serta menyempurnakannya di periode kedepan,” ujar Menko Airlangga.

Baca Juga :  Jika Tuduhan Pencatutan Nama Dosen Malaysia Terbukti, Pakar: Gelar Guru Besar Dekan FEB Unas Mestinya Dicopot

Ketum Partai Golkar tersebut menegaskan, partainya siap menyambut Pemilu 2024. Partai berlambang pohon beringin itu optimistis mampu mencapai target kemenangan yang sudah ditetapkan untuk Pemilu serentak pertama di Indonesia ini.

Saat ini, kata Airlangga, seluruh pengurus dan kader tengah memantapkan koordinasi dan soliditas internal untuk meraih kemenangan di pemilu mendatang.

“Seluruh kader Golkar solid dalam tekad untuk menjadikan Pemilu 2024 sebagai sejarah bagi kemenangan partai beringin,” tegas Airlangga. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com