JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Majelis Taklim SMPN 8 Surakarta Gelar Pengajian

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd (depan baju putih) menghadiri pengajian Majelis Taklim Keluarga Besar sekolah setempat, Minggu (7/8/2022) / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Majelis Taklim Keluarga Besar SMP Negeri 8 Surakarta menggelar pengajian di aula sekolah setempat, Minggu (7/8/2022).

Menurut Ketua Majelis Taklim SMP Negeri 8 Surakarta, Nur Barokah, S.Pd.I acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh civitas sekolah.

“Tentu saja yang diundang adalah keluarga besar SMP Negeri 8 Surakarta yang beragama Islam,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilis yang dikirim sie publikasi, Sri Suprapti ke Joglosemarnews.

Dalam sambutannya, Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd menyampaikan bahwa umat Islam dianjurkan untuk selalu beribadah demi mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Dan di antara ibadah yang paling penting dan mudah untuk mendekatkan diri kepada Allah, menurut Triad, adalah tholabul ilmi (menuntut ilmu atau belajar). Islam mengajarkan umatnya untuk menuntut ilmu, terutama ilmu agama.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Triad menjelaskan, Tholabul ‘Ilmi adalah mencari ilmu karena mengharapkan ridho dan kasih sayang Allah SWT. Mengacu pada sabda Rosululloh SAW, lanjut Triad, mencari ilmu itu hukumnya wajib bagi setiap muslim laki-laki maupum perempuan. Acara tersebut dihadiri oleh sebanyak 75 orang anggota Majelis Taklim. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com