JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Paskibraka di Solo Menangis, Bendera Merah Putih Gagal Berkibar Karena Kerusakan Pada Tiang

Sejumlah anggota PAskibraka tak bisa menahan tangis setelah prosesi pengibaran bendera di Stadion Sriwedari gagal dilakukan. Foto: JSNews/ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Insiden pengibaran bendera merah putih terjadi pada upacara bendera di Kota Solo, Rabu (17/8/2022). Upacara memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang berlangsung di Stadion Sriwedari itu diwarnai tidak berkibarnya Sang Saka Merah Putih saat prosesi pengibaran bendera lantaran ada kerusakan pada tali di tiang bendera.

Seluruh peserta upacara yang saat itu di pimpin oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka pun gelisah. Petugas juga terlihat panik, terutama anggota Paskibraka yang langsung bertugas mengibarkan bendera.

Baca Juga :  Bukan Bom Teroris, Kapolda Pastikan Ledakan di Aspol Grogol Dari Bahan Petasan Hasil Razia!

Tidak berkibarnya bendera itu terjadi saat petugas pengibar bendera hendak membuka bendera merah putih untuk dikibarkan. Tiba-tiba tali terlepas dari benderanya.

Sontak para hadirin upacara bendera yang hadir di Stadion Sriwedari tersebut  kaget dan sebagian berteriak. “Waaaaa,” teriak sebagian yang hadir.

Kemudian bendera merah putih dilipat kembali dan acara tetap dilanjutkan. Para peserta upacara yang hadir pun kemudian memberikan tepuk tangan kepada Paskibraka yang bertugas sebagai bentuk dukungan semangat.

Baca Juga :  85 Warung Kuliner Anjing Bertebaran di Solo, Gibran Segera Terbitkan Aturan

Usai upacara bendera selesai, Walikota Solo, Gibran Rakabuming memanggil para Paskibraka yang tengah bertugas dan mengajak mereka kembali ke dalam Stadion Sriwedari.

Isak tangis pun tak terelakkan, di tengah Paskibraka dan para orang tua Paskibraka yang tengah hadir, Gibran meminta para Paskibraka melambaikan tangan kepada para hadirin peserta upacara. “Sudah gakpapa, gakpapa,” ucap Gibran pada para Paskibraka memberikan semangat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com