JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ojo Dibandingke Goyang Seisi Istana, Penyanyi Cilik Farel Prayoga Langsung Trending

Penyanyi Cilik Farel Prayoga yang membawakan Ojo Dibandingke saat peringatan HUT RI ke-77 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022) pagi langsung trending di Twitter. Foto/Wardoyo
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen Peringatan detik-detik Proklamasi dan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 pagi benar-benar menjadi panggung bagi Farel Prayoga, Rabu (17/8/2022).

Penyanyi cilik siswa kelas 6 SD asal Banyuwangi, Jatim itu sukses memukau ribuan hadiri yang mengikuti upacara HUT RI di Istana Merdeka Jakarta.

Mendapat kehormatan menyanyi di hadapan Presiden Jokowi dan ribuan tamu undangan yang hadir, Farel tampil sangat menyukai.

Farel membawakan lagu Jawa “Ojo Dibandingke” yang belakangan viral di media sosial. Berkat penampilan apiknya hingga membuat sejumlah menteri ikut berjoget, penampilan Farel langsung viral.

Namanya juga trending teratas di twitter siang ini. Hingga sore ini, tagar Farel Prayoga menempati posisi teratas dengan 30,4 ribu cuitan.

Mengenakan baju Jawa hitam hitam, Farel memang tampil sangat percaya diri. Suaranya nyaring hingga membuat hadirin sangat terkesima.

Bahkan Presiden Jokowi dan sejumlah menteri sampai larut dalam nyanyian. Mereka kemudian ikut berjoget turun dari panggung.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

Di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menkeu Sri Mulyani, Menlu Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir dan sejumlah tamu lainnya.

Pada awalnya, Farel menyanyikan lagu Ojo Dibandingke dan mendapat sambutan dari para hadirin.

Kemudian para tamu undangan yang mengenakan baju daerah masih terlihat malu-malu dan berjoget di tempat duduk mereka masing-masing.

Ketika lagu akan selesai, sejumlah tamu undangan dari kalangan selebriti turun ke lapangan tempat Farel bernyanyi dan ikut berjoget. Saat lagu selesai, Farel diminta kembali menyanyikan lagu yang sama untuk kedua kalinya.

Sementara itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Ibu Negara Iriana Jokowi hanya terlihat berjoget di tempat duduk mereka.

Presiden Jokowi sempat berdiri dari tempat duduknya, namun kembali duduk dan tidak ikut berjoget. Ia hanya tersenyum sambil menikmati lagu tersebut.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyatakan Istana Kepresidenan menyediakan 2.000 undangan untuk masyarakat umum menyaksikan pengibaran bendera untuk upacara 17 Agustus tahun ini.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Lalu pada sorenya akan ada 3.000 undangan masyarakat umum untuk menyaksikan penurunan bendera.

Namun, Heru menyebut undangan itu sudah habis tersebar saat pembukaan penyebaran undangan dilakukan pada awal bulan Agustus 2022.

Untuk masyarakat yang tidak kebagian undangan upacara 17 Agustus di Istana Negara, Heru menyatakan tetap bisa disaksikan melalui tayangan virtual.

Adapun rangkaian acara pengibaran bendera bakal diawali dengan hiburan untuk masyarakat pada pukul 08.00 WIB pagi.

Pada momen upacara 17 Agustus tahun ini, para menteri dan para undangan juga mengenakan berbagai pakaian adat dari seluruh daerah di Indonesia.

Prabowo Subianto terlihat mengenakan Beskap Betawi, sama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Erick Thohir mengenakan pakaian adat Rote sementara Presiden Jokowi dan Iriana mengenakan pakaian adat asal Buton. (Wardoyo/Tempo.co)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com