JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Perhatian! Penonton Penutupan ASEAN Para Games Wajib Peduli Lindungi

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP, Jumat (5/8/2022), di Lapangan Korem 074/ Warastratama. Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pengamanan acara penutupan ASEAN Para Games 2022 yang akan digelar Sabtu (6/8/2022) besok diperketat. Seperti diketahui, Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri kegiatan yang akan diadakan di Stadion Manahan Solo tersebut.

Danrem Warastratama 074/ Warastatama Kol Inf Achiruddin menegaskan, setiap penonton yang masuk akan dilakukan pemeriksaan secara detil. Termasuk penerapan protokol kesehatan dimana penonton wajib sudah divaksin booster dengan menunjukkan Peduli Lindungi.

“Kita tetap melaksanakan prokes dengan menerapkan Peduli Lindungi sebagai syarat masuk ke dalam. Penonton yang belum vaksin boostet wajib melampirkan surat keterangan antigen,” ujarnya usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP, Jumat (5/8/2022), di Lapangan Korem 074/ Warastratama.

Baca Juga :  Gugatan Ganjar-Mahfud di MK, Anggap Suara Prabowo-Gibran 0 di Semua Daerah, Gibran: Mungkin Pak Ganjar Ngelawak

Sebanyak 1954 personel pengamanan mengikuti apel gelar pasukan tersebut. Personel pengamanan berasal dari TNI, Polri, Pemkot Solo, dan instansi terkait yang terlibat dalam kunjungan presiden.

“Karena yang kita amankan tidak hanha kegiatan penutupan ASEAN Para Games 2022 saja, tapi mulai dari kegiatan beliau di kediamam hingga meninggalkan Kota Solo. Namun fokus kuta di acara closing ceremony,” tegas Achiruddin.

Sementara itu, terkait dengan pengamanan di Stadion, pihaknya memastikan semua yang masuk ke Stadion Manahan akan diperiksa. Personel pemeriksaan akan ditempatkan di lima pintu masuk yang telah disiapkan.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

“Pintu tengah untuk VIP dan VVIP, pintu lain untuk masyarakat lain akan kita cek secara detil. Ada aturan yang harus diikuri penonton. Mereka yidak boleh membawa barang berbahaya dan dilarang. Kita tidak menyulitkan penonton, tapu ada aturan yang harus diikuti. Termasuk Peduli Lindungi karena pandemi covid-19 belum selesai. Masih ada peningkatakn di wilayah Solo,” bebernya. Prihatsari 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com