JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siang-Siang Kepergok Hendak Maksiat, Emak-Emak Asal Sragen Ditangkap Rame-Rame. Ini Penampakannya!

EW (45) wanita asal Mojomulyo, Sragen Kulon yang tertangkap basah hendak melakukan percobaan pencurian di Desa Kebonromo, Ngrampal, Sragen saat diamankan di Mapolsek Ngrampal usai ditangkap rame-rame oleh warga, Jumat (5/8/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal dibuat gempar dengan ulah seorang wanita paruh baya, Jumat (5/8/2022).

Wanita berinisial EW (45) asal Mojomulyo, Sragen Kulon itu tertangkap basah saat hendak mencuri di rumah salah satu warga Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, Sragen.

Emak-emak tersebut langsung diamankan rame-rame oleh pemilik rumah dan warga. Ia dipergoki saat masuk ke rumah Mbah Suyat.

Saat dipergoki, wanita itu tengah sibuk mengacak-acak lemari di rumah korban. Namun belum sempat mendapat barang berharga, aksinya keburu ketahuan.

Informasi yang dihimpun di lapangan, aksi pelaku dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut info dari warga, wanita itu diduga masuk melalui pintu samping.

Kebetulan rumah Mbah Suyat dalam kondisi kosong ditinggal pergi. Mbah Karti, istrinya juga sedang main ke tempat tetangga.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Kondisi rumah yang kosong diduga dimanfaatkan oleh EW untuk menyelinap.

“Tadi konangane pas Mbah Suyat sampai rumah, perempuan itu lagi ngacak-acak lemari di kamar. Saat kepergok, dia berusaha lari tapi kemudian ditangkap sendiri oleh Mbah Suyat,” ujar No, salah satu warga, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (5/8/2022).

Saat kepergok Mbah Suyat, wanita itu sempat panik. Ketika diinterogasi kenapa masuk ke rumah tanpa permisi dan membuka-buka lemari, wanita itu beralibi tengah mencari rumah teman kerjanya semasa di pabrik.

Melihat jawaban yang terkesan asal dan ngalor ngidul tak karuan, Mbah Suyat dan warga meyakini wanita itu hendak berniat jahat di rumahnya.

Walhasil ia pun melapor ke Polsek Ngrampal. Selanjutnya tim dari Polres langsung meluncur menuju rumah Mbah Suyat.

Pelaku wanita itu kemudian digelandang ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan. Pelaku saat ini masih diamankan di Mapolsek.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

“Belum sempat mengambil barang dari rumah korban. Baru nyari-nyari tapi sempat ngacak-ngacak lemari korban,” ujar Kapolsek Ngrampal AKP Hasto Broto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Hendak Mencuri 

Kapolsek menguraikan pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor. Beberapa warga sempat curiga karena wanita itu sempat terlihat mondar-mandir di sekitar rumah korban seperti tengah mengamati situasi.

“Pelaku berdomisili asal Mojo Sragen. Tadi konangan pas masuk ke rumah warga di Kebonromo. Belum sempat ngambil apa-apa tapi sudah sempat ngacak-acak lemari,” ujar Kapolsek.

AKP Hasto Broto. Foto/Wardoyo

AKP Hasto menambahkan saat ini wanita tersebut sudah diamankan di Mapolres. Saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan dan interogasi oleh penyidik.

“Indikasinya memang mau mencuri. Mungkin karena kepepet banyak terlilit hutang,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com