JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Magelang

Sakit Hati dan Malu, Siswa SMP di Grabag Magelang ini Bunuh Temannya dengan Celurit dan Kayu

Wakapolda Jateng Brigjen Abiyoso saat memimpin pers rilis di Mapolda Jateng, Kamis (10/8). Foto : Satria

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Misteri ditemukannya jenazah seorang pelajar SMP di ladang kopi Dusun Kopen, Desa Baleagung, Kecamatan Grabag kabupaten Magelang, pada Rabu (3/8/2022) lalu, kini telah terungkap secara jelas.

Pelaku pembunuhan sadis ini adalah teman sekolah korban. Pelaku berinisial IAMB (15), tega melakukan perbuatan kejam terhadap korban WSH (12) lantaran merasa sakit hati dengan korban.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso menyatakan, motif pembunuhan sadis ini karena pelaku merasa dihina dan diolok-olok korban karena ketahuan mengambil handphone milik korban.

Baca Juga :  Kick Off Program Sekolah Damai untuk 70 SMA/K Negeri di Jateng, Digelar Wahid Foundation Kerjasama Kesbangpol

“Pelaku mengaku sakit hati dan malu karena telah dihina korban setelah ketahuan mengambil hanphone milik korban,” terang Wakapolda saat memimpin pers rilis pengungkapan kasus yang menonjol di Mapolda Jateng.

“Pelaku sakit hati dan malu karena dihina atau diolok-olok setelah kedapatan mengambil ponsel korban,” kata Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol. Abiyoso Seno Aji saat konferensi pers, di Mapolda Jateng, Rabu (10/8/2022).

Lebih detail, Brigjen Pol Abiyoso mengungkapkan, sebelum melakukan aksi jahatnya, pelaku sudah merencanakannya. Pelaku berdalih mengajak korban untuk kerja kelompok dan fotokopi tugas sekolah.

Baca Juga :  Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Dapat Sinyal Dukungan Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta dari PDIP

Pada hari terjadinya kasus tersebut, kata Abiyoso, pelaku menjemput korban sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku mengajak korban untuk kerja kelompok dan fotokopi tugas sekolah.

Korban diboncengkan sepeda motor milik pelaku, saat di tengah perjalanan korban dibawa ke areal perkebunan kopi yang telah ditentukan oleh pelaku.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com