JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sambil Menyelam Minum Air, Mas Bro Bagikan 400 Sak Isi Suvenir ke Ratusan Karang Taruna. Proposal Masih Ditunggu Sampai 16 Agustus

Ketua DPC Demokrat Sragen sekaligus pengusaha asal Sepat, Masaran, Budiono Rahmadi alias Mas Bro saat menyerahkan secara simbolis bantuan satu sak suvenir ke perwakilan karang taruna untuk lomba HUT RI, Rabu (10/8/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 400 karang taruna di berbagai desa mendapat bantuan suvenir dari pengusaha sekaligus Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi, Rabu (10/8/2022).

Setiap karang taruna menerima satu sak suvenir berbagai jenis yang akan disediakan untuk lomba memeriahkan HUT RI di desa masing-masing.

Penyerahan bantuan itu dipusatkan di kediaman pengusaha yang akrab disapa Mas Bro itu di Desa Sepat, Kecamatan Masaran.

Kepada wartawan, Mas Bro mengungkapkan bantuan itu diberikan menjawab proposal yang banyak diajukan oleh karang taruna berbagai wilayah.

“Sampai detik ini, total hampir 400 proposal dari karang taruna yang masuk untuk minta bantuan hadiah lomba HUT RI. Makanya kita bagikan selama dua hari sampai besok,” paparnya di sela pembagian bantuan.

Setiap karang taruna diberi satu sak berbagai suvenir senilai Rp 400.000. Suvenir itu berupa barang perabot rumah tangga yang selama ini diproduksi di tempatnya.

Bantuan itu diberikan sebagai wujud dukungannya terhadap kegiatan agenda peringatan HUT RI yang marak digelar di setiap desa.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

Ratusan karang taruna yang mendapat bantuan itu berasal dari beberapa kecamatan yakni Masaran, Sidoharjo, Kedawung hingga Sragen Kota.

“Harapannya suvenir ini bisa dipakai untuk hadiah lomba di desa. Nanti kalau masih ada susulan proposal tetap kita terima sampai terakhir tanggal 16 Agustus,” jelasnya.

Selain bantuan suvenir, juga disiapkan bazar minyak goreng harga ekonomis. Paket migor yang dibanderol Rp 15.000 per botol itu disediakan untuk membantu warga di tengah kelangkaan migor dan harga yang mencapai Rp 20.000-Rp 25.000 per botol beberapa waktu lalu.

Dino, perwakilan Karang Taruna di Purwosuman saat mengambil bantuan satu sak suvenir dari Mas Bro. Foto/Wardoyo

Bazar migor murah itu sudah dilakukan di 60 titik di berbagai wilayah Kabupaten Sragen sejak migor langka beberapa bulan lalu.

“Sambil menyelam minum air. Sebagai ketua partai kita punya tanggung jawab moral untuk membantu mengatasi kesulitan warga. Ketika harga migor mahal, kita buat bazar migor dengan harga di bawah pasaran. Sambil kita memberikan pendidikan politik pada masyarakat Sragen, dengan memberitahu kalau tahun 2024 ada Pileg, Pilpres dan calon- calon dari beberapa partai,,” jelasnya.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Perwakilan Karang Taruna Karya Bakti Desa Purwosuman, Sidoharjo, Dino mengaku sangat senang bisa mendapat bantuan suvenir hadiah dari Mas Bro.

Menurutnya, satu sak suvenir itu nantinya akan digunakan untuk hadiah lomba HUT RI di desanya.

“Kemarin memang mengajukan proposal ke gudangnya Pak Budi (Mas Bro). Terus diundang lewat WA suruh ambil hari ini. Senang lah, bisa untuk nambah hadiah,” ujarnya.

Senada, Fajar Sulistyo Wardani, dari Karang Taruna Miftahul Jannah Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran juga mengaku sangat sedang dibantu suvenir.

Rencananya suvenir itu akan disiapkan untuk door prize lomba HUT RI di kampungnya.

“Bahagia banget dapat suvenir dan tadi juga dapat bakso gratis. Nanti bisa untuk hadiah lomba 17an di desa kami. Kemarin syaratnya gampang banget. Tinggal ngajukan proposal langsung di-ACC,” imbuh Novianto, Ketua Karang Taruna Merah Putih di Kauman, Masaran. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com