JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Satu Warga Jateng Terkena Cacar Monyet, Gus Yasin Minta Masyarakat Tak Panik dan Tingkatkan Kewaspadaan

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen saat memberikan keterangan kepada para awak media. Foto: Satria
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seorang warga di Jawa Tengah dikabarkan telah menjadi suspek cacar monyet (monkeypox). Data yang dihimpun, saat ini, pasien yang diduga terinfeksi virus monkeypox itu sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta.

Adanya hal tersebut Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen langsung bereaksi. Taj Yasin Maimoen yang akrab disapa Gus Yasin, meminta masyarakat untuk waspada terhadap wabah cacar monyet.

Baca Juga :  Peduli Dunia Anak, Crazy Rich Joko Suranto Rogoh Kocek Pribadi Rp 1 Miliar Bangun Taman Bermain di Grobogan

Kendati demikian, Gus Yasin mengimbau agar masyarakat tidak panik dengan adanya kabar seorang warga di Jawa Tengah menjadi suspek Cacar Monyet.

“Masyarakat tidak perlu panik. Tapi tetap waspada dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Taj Yasin, dikonfirmasi di Semarang, Rabu (03/08/2022).

Dijelaskan lebih detail oleh Gus Yasin, pihaknya meminta masyarakat agar segera periksa apabila merasa kurang sehat. Hal itu, menurutnya merupakan langkah awal untuk melakukan pengecekan.

“Masyarakat kalau merasa kurang sehat, periksa. Sama seperti Covid-19. Ini perlu kesadaran masing-masing agar bisa terhindar dari wabah,” tambahnya.Satria

Baca Juga :  Peduli Dunia Anak, Crazy Rich Joko Suranto Rogoh Kocek Pribadi Rp 1 Miliar Bangun Taman Bermain di Grobogan

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan hal sama. Dia bahkan meminta pemerintah pusat mulai memperhatikan akses-akses masuk ke Indonesia segera dilakukan pengetatan.

Diinformasikan seorang warga Jateng dinyatakan sebagai suspek Monkeypox. Hingga saat ini Dinas Kesehatan Jawa Tengah terus melakukan pemantauan terhadap pasien. Pasien saat ini tengah menjalani isolasi. Satria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com