JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Sederet Manfaat Tidur Siang untuk Anak-anak

Ilustrasi anak sedang tidur. Pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM Tidur siang bagi anak-anak sangat baik untuk kesehatan, khususnya tumbuh kembang. Dengan tidur siang akan memberikan waktu istirahat bagi tubuh dan pikiran mereka dan mengisi kembali energi mereka.

Saat kondisi anak-anak terlalu lelah, maka akan lebih sulit bagi mereka untuk tertidur dengan mudah di malam hari. Oleh karena itu, peran orang tua sangat penting untuk memastikan anak memiliki waktu tidur yang cukup.

Baca Juga :  Jaga Kesehatan Liver dengan Buah-buahan Ini

Secara lebih detail, setidakya ada manfaat tidur siang bagi anak-anak. Berikut 4 manfaat bagi anak yang biasa tidur siang seperti dilansir dari WebDM.

Tidur siang dapat membantu anak belajar. Satu studi yang dilakukan terhadap anak usia prasekolah menunjukkan bahwa tidur siang membantu mereka bermain lebih baik dalam permainan memori.

Baru-baru ini, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Proceedings of the National Academy of Science mengemukakan bahwa bayi menunjukkan tingkat memori yang lebih tinggi setelah dibiasakan tidur siang tepat setelah pembelajaran tersebut diberikan.

Baca Juga :  Sederet Manfaat Minyak Telon, Bukan Hanya untuk Bayi

Tidur siang membantu anak-anak tetap bugar. Penelitian selanjutnya menunjukkan bahwa anak-anak yang tidak cukup tidur atau yang tidurnya tidak teratur cenderung memiliki tingkat obesitas yang lebih tinggi. Sebagian alasannya mungkin terkait dengan cara mereka makan saat lelah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com