JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siap Kalahkan Citayam, Bedoro Fashion Week Bakal Digelar Nanti Sore. Tampilkan Puluhan Desain Menarik

Ajang Bedoro Fashion Week yang akan digelar sore nanti, Rabu (31/8/2022) di Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Demam kreativitas fashion show jalanan kini menjadi tren baru di sejumlah daerah.

Sejak mencuatnya Citayam Fashion Week, ajang serupa banyak diadopsi di berbagai wilayah. Termasuk di Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Desa ini bakal menggelar event serupa bertajuk Bedoro Fashion Week. Ajang fashion show itu akan digelar sore ini, Rabu (31/8/2022).

Kades Bedoro, Pri Hartono mengatakan Bedoro Fashion Week itu digagas untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 RI tahun 2022 ini.

Baca Juga :  Usai Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Ketua Umum Gribranholic Sudirman Dukung Prabowo Gibran Menuju Indonesia Emas

Ajang fashion show itu akan digelar di sepanjang jalan Bedoro Swarga Ijo yang membentang dari jalan sebelah balai desa hingga ke pertigaan perkampungan setempat.

“Acaranya akan dimulai pukul 15.00 WIB. Menampilkan para peserta dari RT beserta staf sekitar 68 orang, kemudian RW ada 8 dan lembaga desa sekitar 20 orang,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (30/8/2022).

Baca Juga :  AKBP Jamal Alam Kapolres Sragen Adakan Doa Bersama Lintas Agama, Sampaikan Ucapan Terimakasih Kapolda Jateng Untuk Masyarakat, Pemilihan Kepala Daerah 2024

Kades menjelaskan desain yang ditampilkan beraneka ragam. Tema fashion terkait kisah perjuangan melawan penjajah dan budaya yang ada di Indonesia.

Ditambahkan, agenda fashion di jalanan desa itu merupakan rangkaian acara dari Bedoro Duwe Gawe di bulan kemerdekaan dan memeriahkan peringatan HUT RI.

“Tujuannya memberi hiburan untuk warga serta mewadahi kreativitas berbagai elemen serta melestarikan budaya nasional,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com