JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solia Yosodipuro Berbagi Cinta dan Kepedulian dengan Para Veteran

Karyawan Solia Yosodipuro, Solo berfoto bersama para Veteran dalam acara CSR Lunch Bersama Veteran pada Senin (15/8/2022) / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bekerja sama dengan PMI Kota Solo, Solia Yosodipuro Solo mengadakan aksi donor darah dengan tema Lets Share The Love With Your Blood.

Dalam rilis yang dikirim ke Joglosemarnews dijelaskan, donor darah tersebut masih dalam rangkaian kegiatan SOLSATION (Solia 2nd Anniversary Celebration).

Di mana, pada usianya yang ke-2 ini Solia Yosodipuro Solo tidak hanya berbagi keceriaan, tetapi juga berbagi dalam bentuk kepedulian terhadap sesama.

Sebab, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima transfusi darah saja, tetapi juga sangat bermanfaat untuk pendonor, yaitu untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah dan untuk mendeteksi penyakit serius.

Selain donor darah, Solia Yosodipuro Solo juga mengadakan CSR Lunch Bersama Veteran pada 15 Agustus 2022.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

Dihadiri sekitar 30 orang veteran yang pernah bergabung berjuang dengan Indonesia pada saat melawan PKI, Dwikora, Trikora dan perjuangan mempertahankan Timor Leste.

Uniknya, mereka datang lengkap dengan seragamnya yang membuat mereka tampak gagah pada hari itu. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh tamu undangan dan memberikan kesan bangga campur haru.

Tidak sedikit dari para hadirin menitikan air mata ketika lagu Indonesia Raya dikumandangkan pada siang hari itu.

Acara dilanjutkan sambutan dari EAM Solia Yosodipuro Solo,  Lisa Halim. Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan  rasa syukur dan menyambut kedatangan para veteran itu dengan tangan terbuka.

Para veteran tersebut satu persatu mendapat kesempatan untuk berbagi cerita tentang pengalamanya di medan perang yang membuat mereka juga menitikan air mata mengingat masa perjuangan dahulu kala.

Baca Juga :  Berita Duka, Politisi Senior PKS Quatly Abdulkadir Alkatiri Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Danramil Banjarsari Kapten Inf Mulyono dan Kapolsek Banjarsari AKP Pardjono, SH.

“Saya sangat bersyukur bisa hadir dalam undangan makan siang ini semoga kami tidak di lupakan dan sering di sambangi oleh anak muda agar mereka tahu bagaimana perjuangan kami dahulu kala,” ucap Soenardi, salah satu Veteran yang terlihat menahan haru.

Acara ditutup dengan makan siang dan foto bersama seluruh tamu undangan dengan para Veteran. Melalui Sales Marketing, Fifi, Solia Yosodipuro Solo berharap acara bersama para Veteran seperti itu bisa dilaksanakan tiap tahun, mengingat seiring berjalanya waktu, anggota Veteran semakin berkurang.

“Dan semoga para Veteran diberikan kesehatan dan umur panjang sehingga bisa berjumpa di tahun berikutnya,” ujarnya. Suhamdani

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com