JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Usai ASEAN Para Games 2022, Atlet Difabel Lanjut Pelatnas di Solo Proyeksi ASIAN Para Games 2023

Kontingen tuan rumah Indonesia saat melakukan defile dalam upacara pembukaan 11th ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu 30 Juli 2022. INASPOC/Feri Setyawan/Ali.

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah atlet difabel Indonesia melanjutkan pelatihan nasional di Solo usai mengikuti ASEAN Para Games 2022. Pelatnas yang mereka jalani untuk proyeksi Asian Para Games yang akan digelar di Hangzhou, China, 2023 mendatang.

Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun mengatakan beberapa atlet (ASEAN Para Games 2022) masuk proyeksi untuk diterjunkan di ajang Asian Para Games di Hangzhou. Mereka sekaligus untuk persiapan Paralimpiade 2024 di Paris.

Baca Juga :  Akhrinya Timnas Indonesia Menang 3-2 Melawan Curacao pada Laga FIFA Match Day

“Mereka langsung mengikuti pelatnas di Solo. Memang tidak semua cabang olahraga di ASEAN Para Games 2022 ada di Asian Para Games nantinya. Sementara ini akan ada 12 cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang Asian Para Games tahun depan,” paparnya, Jumat (12/8/2022).

Terkait hal itu, setidaknya 120 atlet difabel dari 12 cabang olahraga yang akan dipersiapkan untuk berlaga di Asian Para Games 2023 tersebut. Beberapa cabang olahraga tersebut di antaranya para-atletik, para-badminton, para-tenis meja, voli duduk (sitting volleyball), para-cycling atau balap sepeda, angkat berat (powerlifting), para-catur, football celebral palsy (CP), basket kursi roda (wheelchair basketball).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com