JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Wisata Kali Pepe Land Bikin Kesengsem Pelaku Pariwisata Jawa Tengah

Suasana Kali Pepe Land pada siang hari, terlihat bersih dan rapi, cocok untuk public area / Foto: ASA

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Asosiasi Pelaku Pariwisata Jawa Tengah (PPJT) terkesima dengan tujuan wisata baru, Kali Pepe Land yang berada di kawasan Surakarta bagian utara atau tepatnya masuk wilayah Gagak Sipat, Kabupaten Boyolali dan Gawanan, Colomadu Karanganyar, Jawa Tengah.

Seratusan anggota PPJT Jawa Tengah hadir di Kali Pepe Land, Rabu (3/8/2022) dalam tajuk Famtrip Pelaku Pariwisata Jawa Tengah. Kali Pepe Land di Gagaksipat menjadi salah satu tujuan.

Para penggerak sektor pariwisata di Jawa Tengah ini ingin melihat dari dekat obyek wisata baru Kali Pepe Land tersebut. Apalagi setelah diberitakan media, keberadaan Kali Pepe Land mulai dikenal masyarakat luas. Karena itulah mereka menyempatkan untuk mengunjungi lokasi ini.

Baca Juga :  Daftar Nama 30 Perwira yang Dimutasi Kapolri Hari Ini. Dari Kombes Ade Safri Hingga Irjen Budi Siswanto

“Kami terkesima dan kesengsem dengan Kali Pepe Land. Ini menggabungkan wisata kuliner, wisata edukasi, wisata sejarah, wisata seni hiburan dan juga pemanfaatan alam yakni sungai. Lokasinya juga sangat strategis. Sangat potensial untuk dikembangkan,” kata Ketua Pelaku Pariwisata Jawa Tengah (PPJT), Abu Rizal saat berbincang dengan wartawan, Rabu (3/8/2022) di Kali Pepe Land.

Puspo Wardoyo (kiri), owner Kali Pepe Land menerima cindera mata dari Ketua PPJT. Foto: dok

Apalagi, di tengah kebangkitan pariwisata pasca hantaman pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir, maka keberadaan Kali Pepe Land juga menjadi penyemangat dunia wisata.

Baca Juga :  Farel Prayoga, Denny Caknan Hingga Dara The Virgin Bakal Tampil di Sekaten Solo. Tiket Mulai Rp 20.000

“Menurut saya, ini kawasan wisata yang unik ya. Karena terdapat di pinggiran sungai. Menggabungkan berbagai sektor wisata mulai kuliner, seni budaya, wisata air, wisata edukasi dan lainnya. Lengkap ini,” tambahnya.

Dikatakan, pertumbuhan pariwisata Jawa Tengah saat ini tengah bagus. Banyak sekali venue baru bermunculan dengan keunggulan masing-masing. “Sehingga, bisa menjadi alternatif pilihan-pilihan disamping wisata yang telah ada. Dan Kali Pepe Land punya kekhasan tersendiri,” jelasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com