JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Wouw, Ada yang Melukis Gibran dan Senny Marbun di Venue Asean Para Games!

Wuri dengan lukisan hasil karyanya di venue tenis meja Asean Para Games 2022 / Foto: Ade Safana Alawiyah

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ada hal unik di venue Asean Para Games 2022 yang digelar di Solo Technopark. Terlihat lukisan wajah Gibran dan Senny Marbun sedang digarap di salah satu sudut lokasi perlombaan Tabble Tennis ini.

Lukisan tersebut dikerjakan oleh Wuri, seniman dari Yogyakarta, khusus untuk Asean Para Games 2022. Ia datang setiap hari ke Solo untuk menyelesaikan lukisan yang dikerjakan di salah satu loksi pertandingan ini.

Menurut Wuri, lukisan sengaja dikerjakan di salah satu sudut ruangan untuk menarik atensi pengunjung pertandingan tenis meja.

Baca Juga :  Kementerian Perindustrian Dorong Pengadaan Pusat Logistik Dukung Industri Mebel

“Iya (sengaja mengerjakan di venue), memang untuk menarik perhatian aja,” kata Wuri saat ditemui Joglosemarnews di lokasi, Rabu (3/8/2022).

Hingga Rabu (3/8/2022), lukisan dalam kanvas persegi panjang tersebut terlihat sudah hampir selesai. Wuri menyebutkan, karyanya diperkirakan akan selesai hari Kamis (4/8/2022).

Terlihat wajah Walikota Solo dan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia mengenakan pakaian berwarna merah serta ilustrasi atlet Asean Para Games dalam beberapa cabang lomba dalam lukisan.

Selain itu, tergambar perahu dengan bendera berbagai negara yang berlayar di belakangnya.

Baca Juga :  Blak-blakan, Gibran Ogah Beli Mobil Antik Bekas Bapaknya: Wis Kapok!

“Ini maksudnya kan semangat Nusantara, dalam arti ini tokoh-tokohnya tokoh-tokoh kita, ini pahlawan-pahlawan kita. Di belakang ada kapal perahu ini kan kayak perang, perang emosional, perang sportivitas dari negara-negara ini lah. Intinya itu, penyemangat lah,” jelasnya.

Ia sudah mengerjakan sketsa lukisan sebelum Asean Para Games digelar dan melanjutkan pewarnaannya di Solo. Lukisan tersebut dikerjakan rata-rata tiga hingga empat jam setiap harinya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com