JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

4 Kandidat Bakal Bertarung di Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Sragen. Salah Satunya Raihana!

Para kandidat Ketua OSIS SMAN 1 Sragen yang akan bertarung di Pemilos Kamis (29/9/2022) besok. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM SMAN 1 Sragen bakal punya gawe besar memilih Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2022-2023.

Menariknya, pemilihan akan digelar secara langsung layaknya Pemilihan Umum (Pemilu). Namun Pemilihan Ketua OSIS (Pemilos) yang digelar akan memadukan sistem langsung dengan aplikasi teknologi digital.

Sebanyak empat kandidat bakal bertarung memperebutkan sekitar 1.280 suara dalam Pemilos yang digelar Kamis (29/9/2022) besok.

Baca Juga :  Aipda Joko Mudo, Korban Tragedi Helikopter P-1103 Asal Sragen Punya 2 Anak. Terakhir Pulang Kampung 2 Oktober

Kepala SMAN 1 Sragen, Beti Marga Sulistyawati mengatakan Pemilos itu digelar dengan sistem langsung secara voting online. Para siswa, guru dan karyawan pemilik hak suara hadir di bilik suara untuk memberikan hak pilihnya seperti Pemilu.

Menurutnya tradisi pemilihan langsung sudah digelar setiap pemilihan Ketua OSIS. Hanya, yang membedakan, tahun ini sengaja dibarengkan dengan pembelajaran project penguatan profil pelajar Pancasila pada tema demokrasi.

Baca Juga :  Seleksi Perangkat Desa Karangtalun Diwarnai Protes Keberatan. Peserta Ranking 2 Persoalkan Skor CAT dan Nilai Sertifikat!

“Tujuannya untuk melatih anak berdemokrasi sekaligus mendekatkan dan melihat serta menjalankan langsung proses demokrasi seperti riil yang diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” paparnya Rabu (28/9/2022).

Koordinator Pembelajaran Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMAN 1 Sragen, Anis Miftakhul Rohmah menyampaikan ada empat kandidat yang akan bertarung.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com