JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Adu Gagasan, 3 Pengusaha Muda Sragen Bakal Bersaing Duduki Ketum BPC Hipmi. Berikut Profil Kandidat dan Visi Misinya!

Ketua Hipmi demisioner, Giana Saputra (dua dari kanan) saat memimpin konferensi pers penyampaian visi misi kandidat Ketum BPC Hipmi Sragen periode 2022-2025, Kamis (1/9/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak tiga pengusaha muda di Sragen bakal bertarung untuk memimpin BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten
HIPMI periode 2022-2025.

Ketiganya masing-masing Mohammad Ahsan Asyari, Joko Pramono dan Syaifudin. Mereka akan bersaing untuk merebut dukungan terbanyak dari 64 pengusaha muda pemilik hak suara.

Tiga kandidat itu dinyatakan memenuhi syarat untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum HIPMI yang akan digelar melalui musyawarah cabang (Muscab) ke VI pada Sabtu (3/9/2022) mendatang.

Hal itu terungkap saat ketiganya memperkenalkan diri dan memaparkan visi misi di hadapan panitia Muscab dan awak media, Kamis (1/9/2022).

SC Muscab BPC Hipmi, Sunarno mengatakan ketiga bakal calon itu sudah dinyatakan sah dan memenuhi persyaratan untuk menjadi calon ketua umum.

Pemilihan akan ditentukan melalui Muscab yang digelar Sabtu (3/9/2022) di Hotel Surya Sukowati Sragen.

“Total pemilik hak suara ada 64. Mereka adalah anggota Hipmi yang sudah ditetapkan memiliki hak suara dan berhak memilih,” imbuh OC Muscab, Erna Puji.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Dalam kesempatan tersebut, dua dari tiga kandidat berkesempatan mengenalkan diri dan memaparkan visi misi. Satu kandidat yakni Mohammad Ahsan Asyari tidak hadir karena sedang agenda di luar kota.

Tiga kandidat Ketum BPC Hipmi Sragen 2022-2025 yang akan maju dalam Muscab BPC HIPMI 2022. Foto/Wardoyo

Salah satu kandidat, Joko Pramono menyampaikan dirinya tinggal di Gesi dan menekuni usaha di bidang properti.

Sempat malang melintang merantau di Kalimantan, ia memilih pulang merintis usaha di Lampung halaman demi bisa mengurus orangtuanya.

Ia mengaku termotivasi ikut kontestasi HIPMI untuk memperbanyak silaturahmi dengan kalangan pengusaha muda.

Lebih dari itu, ia menyimpan visi untuk membawa Hipmi Sragen menjadi lebih berdedikasi dan mandiri.

Sedangkan misinya meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar pengusaha muda di Sragen maupun luar daerah sehingga bisa memajukan pengusaha di Bumi Sukowati.

“Tapi yang terpenting bukan siapa pemimpinnya, namun partisipasi, kontribusi, relasi dan silaturahmi itu yang utama. Siapapun ketuanya harapan saya ada aksi nyata untuk membawa HIPMI lebih maju di Bumi Sukowati,” paparnya.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Kandidat kedua, Syaifuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum Hipmi itu memperkenalkan diri sebagai pengusaha di bidang perabot rumah tangga.

Ia bertekad membawa HIPMI menjadi lebih maju berkembang dan pengusaha Sragen bisa berdaya saing dalam menghadapi pasar global.

“Data ingin kehadiran HIPMI ini bisa berkontribusi menumbuhkembangkan UKM dan UMKM di Sragen. Menciptakan pengusaha muda dan merubah mindset generasi muda agar tidak melulu terobsesi menjadi pegawai tapi bagaimana tergerak menjadi wirausahawan. Terutama pasca pandemi ini agar pengusaha dan ekonomi bisa bangkit kembali,” ujar pengusaha asal Masaran itu.

Sementara, ketum demisioner, Giana Saputra mengapresiasi tiga kandidat tersebut yang berani dan mau berjuang demi Hipmi Sragen.

“Harapan kami, para kandidat ini bisa bertanding untuk bersanding. Sesuai motto Hipmi pejuang pengusaha dan pengusaha pejuang. Siapapun yang terpilih nantinya semoga bisa lebih memajukan Hipmi di Sragen. Sehingga bisa membawa pengusaha-pengusaha muda Sragen lebih mandiri dan berkembang,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com