JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Video Pamitan Seniman Sragen Minta Maaf ke Anak Istri dan Sebut Mau Bunuh Diri. Bilangnya Aku Wis Gak Kuat..

Tangkapan layar ekspresi seorang seniman keyboard, Suwono asal Sidoharjo saat merekam pamitan ke keluarga dan anak istri dengan kalimat bernada mau bunuh diri. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Sragen digegerkan dengan beredarnya video seorang pria yang depresi berat dan bernada pamitan hendak bunuh diri, Minggu (11/9/2022).

Pria dalam video itu diketahui bernama Suwono (35) yang dikenal sebagai seorang seniman maestro keyboard campursari.

Video itu direkam langsung oleh seniman asal Jetak, Sidoharjo Sragen tersebut. Ada dua potongan video masing-masing berdurasi 29 dan 30 detik.

Dari suasananya, video direkam pada tengah malam di tepi jalan raya. Pasalnya sesekali sayup-sayup terdengar suara kendaraan melintas.

Dalam video itu, Suwono tampak masih mengenakan helm. Namun tidak terlihat jelas di wilayah mana rekaman itu diambil.

Berdasarkan rekaman video yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , awalnya Suwono meminta maaf kepada bapaknya, istrinya, dan beberapa nama yang diduga kerabatnya.

Ia kemudian berkata saat mereka melihat video itu kemungkinan dirinya sudah tidak ada atau meninggal dunia. Ia sempat menyebut kalimat nyemplung ke kali Bengawan (Bengawan Solo).

Baca Juga :  Angin Segar, 150 Angkutan Umum di Sragen Bakal Dapat Voucher Subsidi Selama 3 Bulan. Cair Mulai Bulan Depan

Ia sempat berpesan ke istrinya agar anak-anaknya diasuh. Video itu ditutup dengan kata pamiittt yang diucapkan Suwono agak panjang.

Berikut kalimat lengkap yang disampaikan Suwono dalam dua video itu.

Pak Padi, kula anake jenengan nyuwun ngapunten. Mbak Surani sepurane adimu yo mbak. Mas duto mas surono. Kanggo anak-anakku kabeh, sampeyan kabeh nak weruh vidio iki aku wis gak ono.

Sepurane tenan wis gak kuat tenan aku. Pacoben iki wis gak kuat.. gak kuat.
Sepurane sing katah yo pak anakmu. Kanggo Umi anak-anakku jogonen yo.
Sampeyan weruh iki (video) lho ngko aku wis gak ono. Aku wis nyemplung kali bengawan.

Sepurane sing akeh. Aku pamiitttttt….”

Sontak video yang dipasang di story atau status Whatsapp (WA) itu bikin geger kalangan seniman.

Mereka kemudian saling bertukar informasi dan meminta siapapun yang mengetahui keberadaan Suwono agar segera memberitahu.

Salah satu seniman senior Sragen dan pengurus Dewan Kesenian Daerah Sragen (DKDS), Agus Zaki membenarkan bahwa pria yang membuat video itu bernama Suwono dan berprofesi sebagai keyboardis atau pemain keyboard.

Baca Juga :  Viral Video Oknum Polisi di Cirebon Diduga Perkosa Anak Tirinya Sejak Kelas IV SD. Korban Lebih Dulu Disuruh Nonton Video Asusila

Ia mengaku mengenal dekat sosok Suwono lantaran pernah bergabung dalam grup campursarinya.

Agus yang berdomisili di Karanganyar, Patihan, Sidoharjo itu juga menyebut beberapa hari lalu, yang bersangkutan sempat curhat ke dirinya jika dalam masalah besar.

“Memang beberapa hari lalu sempat curhat ke saya. Dia sedang banyak masalah. Ya masalah keuangan, masalah bojo dan masalah utang banyak tapi uangnya kemana nggak tahu,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (12/9/2022).

Agus menyebut Suwono sudah hampir 20 tahun berumahtangga dan dikaruniai 4 anak. Ia juga menyampaikan dinihari tadi, Suwono masih sempat mentas ngejob bersama temannya.

“Tadi malam memang habis ngejob bareng dengan teman saya. Tapi setelah itu pisah di Sapen,” imbuhnya.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui keberadaan Suwono. Masyarakat yang mengetahui informasi, diminta segera menghubungi aparat terdekat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com