JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Gunawan dan Sri Surantini Bertahan di Rumahnya yang Terkepung Proyek Tol Solo-Yogya. Ini Penyebabnya

Inilah rumah milik Gunawan yang sudah terkepung proyek tol karena sampai sekarang belum  mendapat uang ganti rugi atas proyek tol Solo-Yogya / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebenarnya tak ada niat sedikitpun pada diri Gunawan dan Sri Surantini, warga Dukuh Klinggen, Desa Guwokajen, Kecamatan Sawit untuk menghalangi proyek tol Solo- Yogya. Namun, rumahnya belum bisa dibongkar karena mereka belum mendapatkan uang ganti rugi (UGR).

Padahal, tetangga sekitar sudah mendapatkan ganti rugi dan pindah ke tempat lain seiring berjalannya proyek nasional tersebut. Sedangkan Gunawan dan keluarganya, serta keluarga ibunya, Sri Surantini terpaksa belum bisa pindah.

Baca Juga :  Asyik, Pemerintah Gelontorkan Dana Rp 21 Miliar untuk Rehab 28 SMP di Boyolali

Bahkan, di belakang rumah sudah berdiri kokoh pondasi jembatan tol. Di sisi barat rumah juga ada tumpukan girder yang akan dipasang pada pondasi jembatan. Suara bising dan kepulan debu pun menjadi teman sehari-hari.

“Ya seperti ini mas, debu dan suara bising terus mengganggu tiap hari. Rumah tetangga di depan, samping kiri dan kanan sudah dibongkar,” ujarnya, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga :  Lezatnya Sega Tumpang Congor Mbok Semi Boyolali, Sampai Bikin Presiden Jokowi Ketagihan

Padahal, kondisi itu sangat beresiko bagi dia dan keluarganya. Untuk pergi beraktifitas, dia harus melewati kawasan proyek. Sehingga butuh perhatian ekstra karena beroeprasinya alat berat. Termasuk lalu lalang truk-truk proyek.

Belum lagi jalan kampung yang sudah tertutup material tanah urug. Praktis jalan berdebu karena selalu dilalui kendaraan proyek.

“Sedangkan kalau hujan, jalan menjadi licin sehingga berbahaya dilalui kendaraan.”

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com