JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Hadiri Haul Kyai Ageng Gribig di Jatinom Klaten, Menko Airlangga Ingatkan Pentingnya Pelestarian Budaya

Menko Airlangga Hartarto (depan palin kanan) dalam acara Haul Kyai Ageng Gribig di Jatinom, Klaten, Kamis (15/9/2022) / Foto: tangkapan layar

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Di tengah ribuan orang dari Kabupaten Klaten dan sekitarnya yang menghadiri acara Haul Kyai Ageng Gribig, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengingatkan kembali tentang sejarah dakwah almarhum.

Airlangga mengatakan, melalui dakwah yang halus sopan, unik, namun juga tegas, Kyai Ageng Gribig  berhasil mengajak mayoritas warga Jatinom, Klaten dan sekitarnya masuk Islam.

Baca Juga :  Tim PPK Ormawa HMP Pendidikan Geografi UMS Gelar Pendampingan Penggunaan Aplikasi Sivabel di Demakijo, Klaten

“Almarhum Kyai Ageng Gribig ini eyang buyut saya sehingga saya terus rutin menyelenggarakan Haul setiap tahunnya guna mengingatkan sejarah dakwah Almarhum untuk dipetik hikmahnya,” ungkap Menko Perekonomian Airlangga Hartarto seperi dikutip dari akun YouTube Majelis Ahlul Hidayah, Kamis dari Lapangan Jatinom, Klaten (15/9/2022).

Menurut Airlangga, Haul selain memperingati meninggalnya Almarhum, sekaligus juga untuk sholawatan dan pengajian menuju keselamatan Indonesia terbebas dari pandemi dan dari ancaman krisis dunia.

Baca Juga :  Tim PPK Ormawa HMP Pendidikan Geografi UMS Gelar Pendampingan Penggunaan Aplikasi Sivabel di Demakijo, Klaten

Adapun Kali ini, sholawatan dipimpin langsung oleh Habib Syech Abdul Qodir Assegaf  serta tausyah dari Kyai Agus Ali Mashuri dari Sidoarjo, Jatim.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com