JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

HMPSA Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Diskusi Akuntansi Pasca Pandemi

Dosen Prodi Akuntansi Unisri yang sekaligus Direktur Amalia Consulting, Suharno  (kanan) / Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Himpunan Mahasiswa Program Studi  Akuntansi (HMPSA) Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar diskusi akuntansi pada Kamis (29/9/2022).

Ketua Pelaksana Diskusi Akuntansi, Ilham Alfa Fauzan menjelaskan,  kegiatan itu diikuti  oleh 130 peserta yang terdiri dari 111 mahasiswa Program Studi Akuntansi semester satu dan 19 peserta dari unsur panitia.

Seminar  tersebut mengangkat tema Motivasi dan Strategi Pembelajaran Akuntansi yang Efektif Pasca Pandemi.

Baca Juga :  Peringati Hari Guru 2022, SMPN 8 Solo Bertabur Guru dan Siswa Berprestasi

Ketua HMPSA, Lia Nanda Puspita, dalam sambutan menyampaikan kegiatan diskusi akuntansi untuk memotivasi dan menyiapkan mahasiswa baru prodi akuntansi agar siap mengikuti kegiatan perkuliahan baik secara fisik maupun mental yang diselenggarakan secara luring.

Diskusi akuntansi dibuka oleh Sekretaris Prodi Akuntansi, Djoko Kristianto, SE, M.Si,  yang dalam sambutannya berharap kepada peserta, khususnya mahasiswa baru prodi akuntansi agar melek perkembangan informasi tehnologi.

Baca Juga :  Kuliah Umum Prodi Humas UPN “Veteran” Yogyakarta Hadirkan Eks Konsul Jenderal RI di Songkhla, Thailand

“Perubahan lingkungan berlangsung sangat cepat termasuk pada bidang akuntansi. Proses akuntansi secara manual telah digantikan dengan aplikasi dan program digitalisasi. Ini semua menjadi tantangan bagi anda semua. Apabila anda tidak siap dengan perubahan dapat dipastikan anda akan terlempar dalam persidangan pasar kerja, ” tandasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com