JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jelang Pilkades, Calon-Calon Mulai Ramai Datangi Paranormal dan Guru Spiritual. Mbah No Sampai Tak Hafal

Guru Besar Padepokan Partisan Kumbang Malam, Suparno alias Mbah No. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap pertama 25 Oktober 2022 mendatang, sejumlah calon Kades dikabarkan mulai ramai berikhtiar mempersiapkan diri.

Tak hanya strategi pemenangan, sebagian di antaranya dikabarkan juga mulai ramai berburu bekal spiritual dengan mendatangi paranormal atau guru spiritual.

Selain meminta doa restu, sebagian yang yakin kekuatan spiritual juga meminta berkah agar bisa memenangkan pertarungan.

Salah satu guru spiritual yang banyak didatangi adalah Guru besar Padepokan Partisan Kumbang Malam, Suparno alias Mbah No.

Mbah No tak menampik menjelang momen Pilkades, tak sedikit calon yang mendatanginya. Selain bersilaturahmi, rata-rata juga meminta doa restu agar bisa memenangkan pertarungan.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

“Ya banyak yang sudah datang. Hampir tiap mau Pilkades serentak selalu banyak calon yang ke sini. Ya sekadar minta doa restu,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , di sela pengesahan warga baru belum lama ini.

Guru spiritual kharismatik asal Taraman itu menuturkan tidak ada ritual khusus bagi calon kades atau mereka yang ingin meraih jabatan.

Namun biasanya selain memanjatkan doa, mereka juga melakukan ziarah ke makam salah satu leluhur yang ada di kompleks padepokan.

Akan tetapi dengan alasan privasi, ia enggan menyebut identitas para calon Kades yang sudah datang meminta doa restunya.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

Mbah No tak memungkiri, selama ini sudah banyak calon Kades yang akhirnya terpilih. Meski tak mengklaim itu berkat mendatanginya, faktanya hampir tiap momen Pilkades tak sedikit yang datang dan meminta doa restunya.

“Kalau yang sudah jadi saya nggak hafal. Karena banyak. Dari luar kota pun ada juga,” jelasnya.

Seperti diketahui, Pilkades Serentak tahap pertama di Sragen akan digelar 25 Oktober 2022 di 19 desa. Total ada 53 calon yang akan bertarung memperebutkan kursi Kades. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com