JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lagu Kopi Wonogiri dari Rou Romano Sang Penyanyi Hip-hop, Liriknya Ada 2 Versi Loh

Kopi
Rou Romano sang penyanyi Kopi Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lagu Kopi Wonogiri dari Rou Romano sang penyanyi Hip-hop, ini liriknya ada 2 versi loh.

Lagu yang menceritakan seputar dunia perkopian, bisa dihitung jumlahnya alias tidak sebanyak lagu bertemakan percintaan.

Nah salah satu dari sedikit lagu tentang perkopian adalah Kopi Wonogiri dari Rou Romano sang penyanyi Hip hop.

Lantas apa latar belakang pembalutan lagu Kopi Wonogiri ini, apakah bisa diterima kalayak umum, dan bagaimana liriknya?

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (30/9/2022), Rou Romano merupakan pelaku musik Hip Hop di Wonogiri sejak 2007 hingga sekarang.

Baca Juga :  Pilkades Serentak Wonogiri 2022, Polisi Terjunkan 543 Personil

Rou Romano menceritakan awal mula pembuatan karya lagu Kopi Wonogiri ini adalah perkenalannya dengan seorang photographer freelance yang kemudian hari menjadi pegiat kopi dan owner dari Wonogirich, Bagoes AS.

Dari perkenalan itu, pemilik nama asli Rahema Romano warga Bauresan RT 4 RW 2 Kelurahan Giritirto Wonogiri sering kali memperhatikan dari unggahan-unggahan di sosial media tentang perkopian di ranah Wonogiri. Mulai dari penanaman, penyuluhan, hingga pemrosesan kopi sampai bisa dapat dikonsumsi.

“Maka dari itu saya tertarik untuk membuatkan lagu tentang kopi yang ternyata di Wonogiri juga ada petani-petaninya. Selain itu juga menilik dari segi bisnis, dalam kurun satu dua tahun terakhir banyak kedai maupun cafe yang berdiri di Wonogiri,” beber Rou Romano.

Baca Juga :  Maling Sapi di Kepuh Wetan Bumiharjo Nguntoronadi Wonogiri, Peranakan Simental Hilang Korban Merugi Belasan Juta

Dalam proses pembuatan karya lagu ini semua dia kerjakan sendiri, mulai dari penulisan lirik, aransemen musik, rekaman, hingga proses pengajuan ke agregator musik biar bisa dinikmati secara mudah di berbagai platform digital streaming.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com