JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa KKN 171 UNS Ajarkan Budaya Menabung Sejak Dini pada Anak-anak di Desa Pendem

Mahasiswa KKN kelompok 171 UNS berfoto bersama dengan anak-anak di Desa Pendem, Sumberlawang Sragen usai sosialisasi budaya menabung dan pembagian celengan / Foto: Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dunia yang semakin modern dewasa ini, menghadirkan banyak tawaran yang sifatnya sangat konsumtif.

Kuliner, nonton, kongkow di cafe dan segala tawaran-tawaran menarik lainnya cukup menjadi godaan, khususnya bagi anak-anak dan remaja.

Tentu saja, untuk memenuhi semua tawaran tersebut bukannya gratis. Orang harus merogoh  kocek memuaskan dirinya dengan aneka tawaran tersebut.

Jika tidak pandai-pandai mengatur “gas dan rem” seperti yang diandaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menyikapi pandemi Covid-19 kemarin, kocek bakal terkuras dan anak tak dapat memiliki tabungan untuk masa depannya.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN 67 UNS Beri Pelatihan bagi Penyandang Disabilitas di Desa Kateguhan
Anak-anak di Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen tampak begitu gembira mendapatkan celengan dari mahasiswa KKN kelompok 171 UNS / Foto: Istimewa

Untuk melatih anak agar mampu memenej diri sendiri dan mengelola keuangan secara mandiri, mahasiswa KKN Kelompok 171 UNS  menggelar sosialisasi mengenai pentingnya menabung sejak dini, Jumat (12/8/2022).

Sosialisasi yang berlangsung  di Gedung Serbaguna Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen  itu mengusung tema ”Pendem Menabung”.  Kegiatan itu dihadiri oleh anak-anak dan karang taruna setempat.

Baca Juga :  Demi Tetap Sehat di Usia Senja, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN 63 UNS terhadap Kaum Lansia di Desa Kamal

Ketua KKN Kelompok 171 UNS, Rifky Ihza Febriansyah menjelaskan, kegiatan ”Pendem Menabung” bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak Desa Pendem mengenai pentingnya budaya menabung terutama sejak usia dini atau usia anak-anak.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com