JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mahasiswa KKN 383 UNS Gelar Sosialisasi Digitalisasi dan Pemasaran Produk pada Pelaku UMKM di Karangtalun, Cilacap

Mahasiswa KKN kelompok 383 UNS tengah memaparkan materi dalam sosialisasi Digitalisasi dan Pemasaran Produk di Kelurahan Karangtalun, Cilacap / Foto: Istimewa

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah melalui observasi di kalangan pemilik dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, akhirnya mahasiswa KKN kelompok 383 UNS menggelar program kerja utama, yakni sosialisasi Digitalisasi dan Pemasaran Produk.

Bertempat di gedung serbaguna Kelurahan Karangtalun, sosialisasi yang berlangsung selama empat jam pada Kamis (18/8/2022) tersebut diikuti oleh 10 pelaku UMKM di Kelurahan Karangtalun.

Baca Juga :  HMPSA Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Diskusi Akuntansi Pasca Pandemi

Kukuh Caezaocta Prayuda, salah satu perwakilan mahasiswa KKN kelompok 383 UNS menjelaskan, sosialisasi Digitalisasi dan Pemasaran Produk tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak program yang digelar oleh kelompoknya di  kelurahan tersebut.

Baca Juga :  Mantapkan Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah, JSIT Jawa Tengah Gelar Workshop IKM Khas SIT
Mahasiswa KKN kelompok 383 UNS berfoto bersama dengan peserta sosialisasi Digitalisasi dan Pemasaran Produk di Kelurahan Karangtalun, Cilacap / Foto: Istimewa

Ia mengatakan, sebelumnya mereka telah melakukan survei secara door to door ke rumah para pelaku UMKM untuk melihat proses produksi secara langsung. Dalam kunjungan tersebut, mereka juga melakukan diskusi mengenai permasalahan dan tantangan apa saja yang dihadapi para pelaku UMKM saat ini.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com