JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Matangkan Kemampuan Organisasi, 50 Pengurus OSIS SMP IT AZ Zahra Sragen Digembleng LDKS di Ndayu Park. Ini Rangkaian Kegiatannya!

Para pengurus OSIS SMP IT AZ Zahra Sragen saat mengikuti kegiatan LDKS di Ndayu Park, Sabtu (25/9/2022). Foto/Wardoyo

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 50 pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Islam Terpadu (SMP IT) Az Zahra Sragen mendapat pembekalan melalui kegiatan LDKS di Ndayu Park, Karangmalang, Sabtu (24/9/2022).

Selama dua hari sampai besok, Minggu (25/9/2022), mereka mendapat pembekalan berbagai aspek untuk menopang tugas mereka sebagai pengurus OSIS.

Kegiatan LDKS digelar dalam konsep camping selama dua hari satu malam. Puluhan siswa itu diajak mengenal alam dan tidur di tenda.

Baca Juga :  Kecelakaan dan Pelanggaran Melonjak, Polres Sragen Bakal Kembali Gencarkan Razia di Jalan

Waka Bidang ILS SMP IT AZ Zahra, Cahyaning Fitri Astuti mengatakan LDKS itu digelar dengan melaksanakan latihan dasar kepemimpinan siswa utamanya para pengurus OSIS periode 2022-2023.

Salah satu ustadz pemateri saat memberikan pengarahan kepada siswa pengurus OSIS dalam kegiatan LDKS. Foto/Wardoyo

Kegiatan diikuti 50 pengurus OSIS terdiri 20 putri dan 30 putra yang telah lolos seleksi. Kegiatan LDKS merupakan tradisi rutin tiap tahun bagi pengurus OSIS dengan konsep yang berbeda-beda.

Baca Juga :  Terungkap, Mayat Wanita di Saluran Air Sidomulyo Diketahui Hilang Sejak 15 Hari Lalu. Keluarga Menolak Otopsi

“Untuk tahun ini, kita sengaja melakukan dengan konsep camping. Kegiatan mulai hari Sabtu sampai Minggu,” paparnya di sela kegiatan.

Kemampuan Leadership

Cahyaning menguraikan kegiatan LDKS itu digelar dengan tujuan di antaranya untuk menumbuhkan dan mengembangkan daya pikir yang kritis dan juga organisatoris.

Kemudian untuk memperkuat ukhuwah dan kekompakan antar sesama pengurus OSIS.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com