JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Pasca Pandemi, SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Gelar Selasa Kreatif, Ini Tujuannya

Sekelompok siswa SD Kristen Widya Wacana Jamsaren Solo ini tampak begitu asyik melakukan kreasi-kreasi baru dalam ajang Selasa Kreatif / Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM SD Kristen Widya Wacana Jamsaren, Surakarta mengadakan kegiatan Selasa Kreatif pada Selasa (20/9/2022).

Kepala Sekolah SD Kristen Widya Wacana Jamsaren, Six Hastuti Ariasati, S.Pd menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kreativitas anak.

Six Hastuti menjelaskan, setelah dua tahun vakum kegiatan karena pandemi Covid-19, yang mengakibatkan anak-anak belajar di rumah, SD Kristen Widya Wacana Jamsaren berupaya untuk membangkitkan kembali semangat anak-anak untuk berkegiatan.

Baca Juga :  HMPSA Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Diskusi Akuntansi Pasca Pandemi

“Karena situasi masih riskan untuk outing class, maka kami akhirnya mencetuskan Kegiatan Selasa Kreatif pada saat jeda semester agar anak-anak tetap bisa mengasah kreativitas mereka meski di sekolah saja,” katanya, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga :  SMPN 8 Solo Gelar Gladi Pimpinan Regu dan Dewan Penggalang
Para siswa SD Kristen Widya Wacana Jamsaren, Solo tampak gembira mengikuti kegiatan Selasa Kreatif di sekolah / Istimewa

Dalam acara Selasa Kreatif tersebut, peserta didik diajak untuk berkreasi membuat lilin Mijel. Mijel, menurut Six Hastuti merupakan singkatan dari Minyak Jelantah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com