JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Polri Tak Akan Adakan Seremoni Pemecatan Ferdy Sambo

Ferdy sambo (tengah) saat mengikuti sidang kode etik yang memutuskan memberhentikannya tidak dengan hormat di Mabes Polri. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tak akan mengadakan upacara atau seremoni pemecatan mantan Kepala Divisi Propam Polri Ferdy Sambo setelah upaya bandingnya ditolak oleh Komisi Kode Etik Polri (KKEP).

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo menjelaskan sekarang ini Polri tengah menyelesaikan proses administrasi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Ferdy Sambo. Dalam tiga samapi lima hari ke depan, keputusan pemecatan akan diserahkan kepada Ferdy Sambo.

Baca Juga :  Program Kompor Listrik, Dirut PLN Pastikan Tidak Ada Kenaikan Daya Listrik 450 VA dan 900 VA

“Kalau sudah diserahkan nanti berarti sudah diberhentikan dengan tidak hormat. Jadi tidak ada seremonial, diserahkan saja sudah bentuk seremonial,” ujar Dedi di TNCC, Mabes Polri, Senin (19/92022).

Dedi mengatakan keputusan banding bersifat final dan mengikat, sehingga tidak ada lagi upaya hukum yang bisa dilakukan Ferdy Sambo.

Hari ini Komisi Kode Etik Polri (KKEP) menolak banding Ferdy Sambo atas keputusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dalam sidang banding yang digelar selama dua jam hari ini, Senin, 19 September 2022.

Baca Juga :  IPW Ungkap Penyedia Jet Pribadi pada Kasus Sambo dan Temuan Uang Rp 155 Triliun dalam Konsorsium 303. Desak Kapolri Usut Tuntas

“Komisi banding memutuskan menolak permohonan banding Ferdy Sambo ,” bunyi putusan yang dibacakan Komjen Agung Budi Maryoto di gedung TNCC, Mabes Polri, Jakarta Selatan, 19 September 2022.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com