JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Program Kompor Listrik, Dirut PLN Pastikan Tidak Ada Kenaikan Daya Listrik 450 VA dan 900 VA

Seorang ibu sedang memasak menggunakan kompor listrik. Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Nasional (Persero) atau PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, masyarakat penerima program peralihan kompor listrik adalah pelanggan dengan daya 450 VA dan 900 VA. Darmawan juga memastikan tidak ada perubahan daya listrik pelanggan.

PLN akan menyediakan jalur kabel listrik khusus untuk memasak dengan daya yang cukup untuk kompor listrik. Jalur kabel untuk memasak ini terpisah dari intalasi listrik yang sudah ada dan tarif yang dikenakan juga tidak mengalami perubahan.

Baca Juga :  Dikaitkan dengan Ismail Bolong, Kabareskrim: Tanya Jajaran Propam Soal Kelakuan Ferdy Sambo dan Hendra Kurniawan

“Yang 450 VA tetap 450 VA, yang 900 VA juga tetap 900 VA. Kami juga memastikan, tidak ada pengalihan daya 450 VA ke 900 VA sebagaimana yang sempat beredar di masyarakat,” kata Darmawan dalam keterangan resmi pada Minggu, (25/9/2022).

Ia mengungkapkan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PLN akan terus mendukung arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif pada Kamis (23/9/2022).

Baca Juga :  Sisihkan 8 Negara Lainnya, RRI Terpilih Jadi Sekretariat Lembaga Penyiaran Dunia
Seorang ibu sedang memasak dengan kompor listrik. Istimewa

Darmawan mengatakan, PLN terus fokus dalam pendampingan dan evaluasi bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk program uji coba yang telah dilaksanakan kepada 1.000 KPM di Solo dan 1.000 KPM di Denpasar.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com