JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMAN 1 Surakarta Ajak Para Siswa Lakukan PHBS Pasca Pandemi

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM SMAN 1 Surakarta mengajak seluruh siswanya berpartisipasi untuk mengenalkan bentuk-bentuk adaptasi di era pascapandemi serta pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di sekolah.

Ajakan tersebut diwujudkan melalui gerakan nonton bareng Webinar Perubahan Perilaku Jenjang SMA/SMK Negeri dan Swasta Se-Kota Surakarta melalui zoom meeting.

Masing-masing kelas menyelenggarakan nonton bareng yang mengusung tema “Wujudkan Sekolah Sehat dengan PHBS? Kita Bisa!!” di ruang kelas, didampingi oleh wali kelasnya.

Tidak hanya para siswa, guru dan karyawan saja, namun Mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta juga menyelenggarakan nonton bareng di aula SMAN 1 Surakarta dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  HMPSA Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Diskusi Akuntansi Pasca Pandemi

Webinar dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Jawa Tengah, Suratno S.Pd., M.Pd dan Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid 19 Nasional, Dr. Sonny Hari B. Marmadi.

Turut hadir pula, Walikota Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka sekaligus membuka webinar tersebut.

Dalam sambutannya, Gibran mengatakan bahwa Penanaman PHBS di lingkungan sekolah menjadi salah satu kebutuhan mutlak.

Oleh karena itu, ia berharap setiap sekolah mampu mencegah penyakit serta berperan aktif mewujudkan anak Indonesia yang sehat, kuat, cerdas dan berkarakter.

Baca Juga :  Mantapkan Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah, JSIT Jawa Tengah Gelar Workshop IKM Khas SIT

Gibran menjelaskan, kondisi Covid-19 memang mulai melandai saat ini dan terkendali dengan baik, yang  merupakan buah hasil suksesnya pemerintah dalam menangani Covid-19.

Namun kondisi yang berubah mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan tidak abai dengan tetap mematuhi prokes serta menerapkan PHBS.

Penanaman PHBS di lingkungan sekolah menjadi salah satu kebutuhan mutlak untuk melindungi siswa dari risiko penyakit yang mengintai.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com