JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Spektakuler! BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) Raih Penghargaan Top GRC Award 2022 Dengan Tata Kelola TerbaikĀ 

Dirut PT Bank Daerah Karanganyar,Ā  Haryono SE MM (kiri)Ā  saat menerima penghargaan Top Governance, Risk, & Compliance (GRC) tahun 2022 dari majalah Top Business, Jakarta, Selasa (6/9/2022) / Foto: Istimewa
Ā Ā Ā 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Prestasi kinerja PT Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) kian moncer dan sempurna setelah mendapat penghargaan Top
Governance, Risk, & Compliance (GRC)
tahun 2022 dari majalah Top Business, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Top GRCĀ  merupakan sistem manajemen yang terintegrasiĀ  tentang tata kelola perusahaan yang bersih, mampu mengendalikan manajemen risiko dan kepatuhan up date terhadap regulasi yang berlaku.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Dirut PT Bank Daerah Karanganyar (Perseroda), Haryono SE MM di Hotel Rafles, Jakarta, Selasa (6/9/2022) malam.

Penghargaan Top GRC tersebut menunjukkan kesempurnaan kinerja bank yang populer disebut PT BDK tersebut.

Dirut PT BDK, Haryono SE MM mengatakan, penghargaan itu adalah wujud nyata Bank Daerah Karanganyar telah mengimplementasikan tata kelola perusahaan yang bersih, mampu mengendalikan manajemen risiko dengan baik dan juga taatĀ  pada regulasiĀ  yang berlaku serta telahĀ  terintegrasi dengan sangat bagus.

“Untuk melaksanakan GRC tersebut dibutuhkan komitmen yang tinggi dari Pemilik Bank Daerah Karanganyar yakni Bapak Bupati KaranganyarĀ  Juliyatmono MM dalam memilih dan menempatkan para Direktur dan Komisaris yang profesional, cerdas serta independen,” ungkap Haryono SE MM kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (7/9/2022).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Dirut PT BDK, Haryono SE MM menjelaskan, aspekĀ  kecerdasan dan independensi sangat menentukan penilaian penghargaan Top GRC 2022 tersebut karena dituntut kemampuan kemahiran dalam praktik kinerja perbankan dan permasalahannya.

Ia mencontohkan,Ā  kecerdasan dan kemahiran itu diperlukan saat menghadapi badai Pandemi Covid-19 di tahun 2022 ini,Ā  yang mana secara bisnis kondisi saat itu penuh ketidakpastian dan risiko melekat,Ā  namun manajemen dituntut bagaimanapun yang terjadi tetap eksis danĀ  tidak merugi.

“Bahkan sebagai contoh kecil saat pandemi Covid-19 terjadi,Ā  lex specialis kinerja PT BDK bukan hanya bisa eksis tapi saat itu justru surplus,” tandas Haryono SE MM.

Adapun sekarang ini juga terjadi situasi potensi sulit akibat kenaikan harga BBM,Ā  namun dengan kecerdasan dan kejeniusan serta komitmen kuat peran Dirut PT BDK harus mampu menerapkan budaya kerjaĀ  yang berintegritas guna meraih prestasi kinerja yang terbaik ke depannya.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Namun demikian, lanjut Haryono, yang tak kalah penting sebagai lembaga keuangan PT BDK harus profit alias untung bukan buntung.

Untuk itu totalitas kinerja difokuskan untuk target reputasi besar demi makin meningkatkan kepercayaan masyarakat,Ā  yakni nasabah serta para stakeholders dan pemangku kepentingan PT BDK Bank Daerah Karanganyar.

Salah satu targetnya,Ā  para pemangku kepentingan merasa puas dan aman menabung atau menempatkan depositonya di PT Bank Daerah Karanganyar (Perseroda).

“Target profit dan trust kepercayaan masyarakat itu utama, jangan sampai untung di depan tetapi endingnya buntung di belakang,” pungkas Dirut PT BDK, Haryono SE MM yang dikenal memiliki pengalaman malang melintang di bidang perbankan tersebut. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com