JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Deklarasi Damai Pilkades Serentak, Bupati Sragen: Yang Menang Jangan Adigang Adigung, Kalau Tak Siap Kalah Jangan Ikut!

Para kandidat Pilkades saat berkumpul bersama untuk mendeklarasikan Pilkades Damai bersama Bupati dan jajaran Forkompida di Gilirejo Baru, Miri, Senin (3/10/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 19 desa di Sragen bakal menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pertama tahun 2022. Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati pun berpesan para calon dan masyarakat saling menjaga kondusivitas sehingga pesta demokrasi desa itu bisa berlangsung kondusif, aman dan lancar.

Hal itu disampaikan Bupati saat memimpin penandatanganan deklarasi damai oleh Calon Kepala Desa di 19 Pilkades serentak yang digelar di Balai Desa Gilirejo Baru, Miri, Senin (3/10/2022).

Baca Juga :  2 Bulan Pemutihan, 25.765 Kendaraan Mati Pajak di Sragen Akhirnya Hidup Lagi

Deklarasi dihadiri Bupati, Kapolres AKBP Piter Yanottama, jajaran Forkopimda dan para kandidat yang akan berlaga di Pilkades.

Deklarasi Damai Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2021 diikuti 48 calon kepala desa dari 19 Desa dan 15 Kecamatan se-Kabupaten Sragen.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan deklarasi damai digelar untuk meneguhkan komitmen semua calon kades dan pendukungnya dapat menjaga kondusivitas wilayah.

Baca Juga :  Kondisi Polsek Astana Anyar Bandung Pasca Bom Bunuh Diri Pagi Ini. Warga Panik Berlarian

“Akhir bulan ini akan diadakan pemilihan kades serentak gelombang pertama. Kita harap pelaksanaan ini dapat berjalan lancar dan kondusif. Saya minta para calon agar dapat menjaga kondusifitas wilayahnya dengan aman, tertib, damai, dan tanggung jawab,” paparnya.

Ia menekankan kades yang menang juga tidak boleh jemawa atau dalam pepatah Jawa adigang adigung adiguna.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com