JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Heroik, Wanita Pensiunan Guru SDN Ini Kejar Jambret dari Blitar hingga Perbatasan Malang!

Ilustrasi jambret / tribunnews
   

BLITAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Perempuan pensiunan guru SDN di Selorejo, Blitar ini sunguh heroik.

Bayangkan, saat tasnya dijarah penjambret, ia tak tinggal diam. Ia kejar motor pelaku dari Blitar hingga perbatasan Malang.

Dia adalah Ny Widayati, seorang pensiunan guru SDN asal Desa Ngreco, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar.

Meski korban seorang diri dengan usia yang sudah 61 tahun itu, namun ia dengan berani mengejar pelaku yang sama-sama mengendarai sepeda motor.

Hanya saja, usaha korban itu akhirnya tak membuahkan hasil. Itu karena ia kehilangan jejak pelakunya setelah mengejarnya sampai ke perbatasan Malang atau di ujung selatan Bendungan Lahor.

Terkait kasus ini, korban bukan hanya kehilangan barang berharga sepert telepon seluler, buku tabungan, kartu ATM namun juga uang Rp 3 Juta, yang disimpan dalam tas.

Baca Juga :  4 Hari Usai Jambret Dompet di Sleman, Pria Kulonprogo Ini Dibekuk Polisi

“Kami masih mengejarnya, dengan mengenali ciri-cirinya, di antaranya ciri fisik pelakunya dan sepeda motor yang dipakai pelaku,” ujar AKP Eko Sujoko, Kapolsek Selorejo, Sabtu (15/10/2022).

Kejadiannya sendiri berlangsung pada Jumat (14/10/2022) pagi. Memang, kebanyakan aksi penjahat dengan modus seperti itu melancarkan aksinya dengan memanfaatkan situasi pagi yang masih sepi.

Sasarannya, selalu ibu-ibu atau nenek-nenek, yang belanja pagi hari untuk kebutuhan dapur rumahnya. Kalau bukan mengincar uang belanjaannya, seringkali perhiasan yang dikenakan korban.

Sebab, kejahatan dengan modus seperti itu pernah terjadi di berbagai daerah, bahkan tak sedikit korbannya, yang sudah nenek-nenak dilukai.

Ini sepertinya mulai kambuh lagi sehingga petugas harus meningkatkan kewaspadaan untuk melakukan patroli pagi hari, karena komplotan penjahat ini bak belut atau sulit ditangkap.

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

“Anggota sudah kami sebarkan, untuk melakukan antisipasi, agar menekan angka kejahatan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, entah sudah digambar sebelumnya atau tidak, kejadian itu bermula dari korban belanja buat keperluan dapur rumahnya ke Pasar Tempak.

Korban mengendarai sepeda motor Honda Scoopy karena jarak dari rumahnya lumayan jauh atau sekitar 3 km. Sebab, lokasi pasar pagi itu dekat koramil setempat. Usia belanja itu, korban pulang.

Entah dikuntit mulai dari pasar itu atau kebetulan berpapasan di jalan dengan pelakunya, korban yang naik sepeda motor sendirian itu tidak mengetahuinya pasti.

Sebab, selama keluar dari pasar itu, ia merasa tak ada sepeda motor yang mengikutinya. Atau memang korban tak memperhatikan karena jalan yang dilewati itu merupakan jalur Malang-Blitar.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com