JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Indahnya Masjid Agung Sheikh Zayed Solo, Bakal Dibuka untuk Umum Mulai Salat Ashar. Catat Tanggal Bukanya!

Penampakan Masjid Agung Sheikh Zayed Solo. Foto/Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Walikota Solo, Gibran Rakabuming mengutarakan bahwa warga baru sudah dapat menggunakan Masjid Sheikh Zayed saat sholat ashar.

Warga sudah dibolehkan salat sesaat diresmikan oleh Presiden Jokowi dan Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) Al Nahyan pada Kamis (17/11/2022) nantinya.

“Saat peresmian warga umum belum boleh masuk. Karena kita menghormati protokol dari MBZ. Warga baru dapat langsung menggunakan Masjid Sheikh Zayed setelah peresmian. Pada jam sholat ashar, maghrib dan seterusnya baru boleh dipakai warga umum,” ujarnya.

Baca Juga :  PKS Solo Lakukan Penjaringan Internal Bakal Calon Walikota: Muncul Nama Gusti Bhre, Ketua NU, Ketua MTA Hingga Rektor UMS

Gibran memastikan pembangunan Masjid Sheikh Zayed tersebut dapat terselesaikan tepat waktu.

“Dari waskita kerjanya 24 jam. Kubah utama hari ini rigingnya sudah turun semua. Terus dipasangi lampu, jadi progresnya sebenarnya cepet. Kalau sampai akhir bulan, bisa banget kekejar. Diakhir bulan furniture sama karpet juga sudah masuk semua jadi sudah selesai semua,” jelasnya.

Baca Juga :  Untung Wibowo Sukawati Adik Kandung Bupati Sragen Resmi Kembalikan Berkas Formulir Pendaftaran Bupati Sragen 2024 di Kantor DPC PDI Perjuangan Didampingi Keluarga Besar Ndayu: Membangun Sragen Ini Perlu Bersama-sama

Dikarenakan ini adalah replika dari Masjid Agung Sheikh Zayed yang ada di Uni Emirat Arab, Gibran mengatakan tidak akan ada penambahan-penambahan ornamen ataupun lainnya.

“Inikan replika, jadi tidak ada yang dirubah sama sekali sama persis,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com