JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Kecelakaan Mobil Gasak Tronton Lalu Terbakar di Tol Sragen. Sopir Tronton Sempat Selamatkan Sopir Nissan

Kondisi mobil Nissan X Trail yang ringsek usai menggasak tronton di tol Sragen. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan melibatkan mobil dan tronton kembali terjadi di Tol Solo-Kertosono (Soker) atau tol Solo-Sragen tepatnya di KM 545, Desa Banyurip, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Senin (24/10/2022) dinihari pukul 00.20 WIB.

Kecelakaan melibatkan mobil Nissan X Trail dengan tronton gandeng. Mobil ringsek menghantam tronton lalu terbakar hebat.

Kendati tidak ada korban jiwa, kecelakaan yang terjadi dinihari ini menyebabkan minibus ringsek dan terbakar.

Beruntung, pengemudi Nissan lolos dari maut dan hanya mengalami luka. Hal itu tak lepas dari kesigapan sopir tronton yang langsung terjun membantu mengevakuasi korban dari dalam mobilnya di tengah kobaran api.

Kronologi kecelakaan berawal saat mobil Nissan X-trail nopol B 1688 KVC melaju dari timur dan truk gandeng nopol AG 9517 UF yang dikemudikan Toyim Ismanto asal Jatim melaju di depannya dari arah Solo.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

Mendekati lokasi kejadian, truk gandeng yang awalnya melaju pelan, mendadak pindah jalur ke kanan karena adanya tanda perbaikan jalan.

Pengemudi Nissan, Widjaja (40) asal Kasin, Malang, Jatim yang melaju kencang dari belakang kaget saat truk di depannya pindah jalur kanan.

Karena sudah dekatnya jarak, kecelakaan tidak bisa dihindari. Mobil itu langsung menabrak bagian belakang truk hingga ringsek.

Beruntung sopir hanya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen.

Sementara sopir truk gandeng pengangkut bahan pakan ayam, Toyim Ismanto tidak mengalami luka dan sempat menolong sopir Nissan sampai petugas datang.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

“Saya sudah menyalakan lampu sign tanda ke arah kanan. Namun tiba-tiba mobil menabrak dari arah belakang. Pindah jalur kanan karena di sebelah kiri ada rambu jalan sedang diperbaiki,” ujar Toyim.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto mewakili Kapolres AKBP Piter Yanottama mengatakan, kecelakaan terjadi karena pengemudi mobil Nissan kurang konsentrasi.

Saat truk yang melaju di depannya pindah jalur kanan, pengemudi mobil Nissan sudah berusaha mengerem tapi kecelakaan tetap tidak terhindarkan.

Menurut Irwan, pihaknya langsung melakukan olah TKP kecelakaan dan meminta keterangan para saksi.

“Untuk saksi pengemudi minibus belum bisa dimintai keterangan karena masih menjalani perawatan di RSUD Sragen,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com